Novel Hati Suhita Akan Difilmkan


KAMPUS - Setelah sukses menjadi novel best seller, novel Hati Suhita karya Khilma Anis akhirnya akan difilmkan 2020 mendatang. Hal tersebut menjadi kabar yang menggembirakan bagi penggemar novel Hati Suhita.

Penulis Novel Hati Suhita, Khilma Anis mengatakan Hati Suhita merupakan novel pertamanya yang akan difilmkan. Ia mengaku pihaknya dengan sutradara starvision sudah membicarakan novel yang akan difilmkan tersebut.

"Saya selalu diikut sertakan dalam penggarapan film. Mulai dari part-part yang tidak boleh dihilangkan, pemilihan tempat sampai dengan olah rasa," jelasnya kepada wartawan parist.id dalam acara Haflah Ilmiah Jilid 4 LPM Paradigma, Kamis (24/10/2019).

Untuk siapa aktor yang akan membitangi, Khilma masih merahasiakan dan berharap film tersebut akan memberikan motivasi kepada banyak orang.

"Kalau aktornya saya kasih tahu sekarang tidak kejutan dong. Tunggu saja nanti saat mulai rilis pemutaran film yang akan tayang di seluruh bioskop tanah air," tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap akan muncul kritikus-kritikus film yang akan mengkritik dan mengevaluasi film Hati Suhita untuk pembelajaran ke depannya.

"Kritikan novel menjadi film pasti berbeda. Nah ini nantinya yang akan jadi bahan evaluasi," jelas Khilma.

Salah satu penggemar novel Hati Suhita, Cindi Fatmawati berantusias menyambut film hati suhita. Ia mengaku akan meluangkan waktu untuk menonton film dari novel yang penuh pembelajaran tersebut.

"Saya sudah mulai membayangkan ceritanya ketika difilmkan. Saat membaca saja sudah mampu membuat orang menangis apalagi saat difilmkan," ungkapnya. (Falis)