Lagu "Nyambung Tresno" Grup Musik Keroncong Gado-Gado Jadi Agenda FASBuK di Akhir Tahun

Kudus - Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) menggelar agenda akhir  tahun 2019 dengan lagu Nyambung Tresno. Lagu terbaru yang dibawakan oleh grub musik Keroncong Gado-Gado dari Kudus ini diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK), Minggu (29/12/2019).

Salah satu pemain grub musik Gado-gado, Lilik Nor Cahyo, menjelaskan, lagu berjudul "nyambung tresno" ini merupakan lagu baru yang diciptakan oleh seseorang yang berinisialkan Arakhsya, yang kemudian diaransemen oleh grub musik keroncong Gado-Gado.

"Dari lagu yang diciptakannya dipasrahkan kepada kami agar dapat diaransemen dengan baik," katanya.

Nyambung Tresno merupakan bukti kecintaan para personil (yg mayoritas masih muda) terhadap perkembangan musik keroncong di Kudus. Mereka ingin terus menyambung rasa cinta itu terus menerus agar musik keroncong kudus tidak mati. 

"Sebagai bukti kecintaan oleh para pemain Gado-Gado ini kemudian diciptakanlah lagu nyambung tresno", tambahnya.

Selain itu, Lilik, berpesan, perlunya nyambung tresno kepada generasi muda, bahwa para pendahulu kita entah kakek nenek, ayah ibu, moyang kita itu pernah memiliki rasa cinta pada musik keroncong, "Anak muda khususnya memang perlu nyambung tresno agar rasa kecintaan keroncong tidak terputus agar kebahagiaan di tahun 2019 bisa disambung ditahun berikutnya", tandasnya. 

Sementara itu, Arfin Ahmad Maulana, Ketua FASBuK, mengatakan, sesuai dengan namanya, grub musik Gado-Gado tidak hanya membawakan lagu yang bergenre keroncong saja tetapi juga membawakan lagu genre dangdut pada acara ini.

"Dalam agendaFASBuK kali ini, Gado-Gado tidak hanya berpaku pada satu jenis musik saja, tetapi kita juga membawakan lagu dengan berbagai genre musik agar bisa dinikmati oleh khalayak," tandasnya.

Arfin menambahkan, acara kali ini difokuskan pada penampilan musik saja yang menjadi penutup agenda FASBuk pada 2019. 

"Malam minggu terakhir di tahun 2019 ini memang kami khususkan untuk hiburan sebagai penutup agenda FASBuK di akhir tahun", pungkas Arfin.
(arum-fiski/umi)