Berdayakan Kompetensi, PGMI Gelar Gebyar Kreativitas Seni (GKS)

KAMPUS-PARIST.ID - Dalam rangka meningkatkan kreativitas seni dan meningkatkan kompetensi lulusan prodi, HMPS PGMI adakan Gebyar Kreativitas Seni (GKS). Mengusung tema “Nguri-Nguri Budaya Jawa Melestarikan Kearifan Lokal" acara berlangsung di Gor IAIN Kudus, Kamis (27/02/2020). 

 Rektor IAIN Kudus, Mudzakir dalam sambutanya mengatakan, adanya kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat berkreasi dalam bidang seninya.
"Kegiatan semacam ini harus mendukung lahirnya kompetensi prodi untuk meningkatkan kompetensi lulusan PGMI,"  katanya.

Senada, Plt. Bupati Kudus, yang diwakilkan oleh Camat Bae turut mengapresiasi acara GKS. Ia juga berharap acara tersebut dapat mengasah dan memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk berkreativitas.

"Berharap kegiatan semacam ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas ketika terjun di masyarakat sebagai seorang pendidik," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Agus Retnanto, menyatakan, mahasiswa tidak luput untuk melestarikan budaya Jawa.

"Dengan adanya tema tersebut agar mahasiswa sadar terhadap eksistensi budaya jawa yang wajib untuk dilestarikan," tandasnya.

Ketua HMPS PGMI, M Fikri Abdun Nasir, menjelaskan, acara tahunan GKS HMPS PGMI yang keempat kali ini, mengusung konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini, kami memadukan konsep seni tari, drama, musik, dan kaligrafi," kata Fikri. (Fiski,Hasyim/Um)