Kidung Katresnan : Adaptasi Musik Modern dan Gamelan

KUDUS, PARIST.ID - Bertajuk "Kidung Katresnan", Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Muria Kudus akan kembali menggelar acara rutin sastra dan budaya. 

Menampilkan Pertunjukan Musik, Geguritan dan Diskusi “ Kidung Katresnan“ acara akan berlangsung di Lapangan Basket Universitas Muria Kudus, (UMK) Kampus Gondangmanis Kudus, pada Senin (24/02/2020) malam ini.

Kidung Katresnan dipilih sebagai judul pertunjukan yang mewakili beberapa lagu serta syair yang akan dimainkan oleh Gubuk Seni. Komposisi musik yang akan dibawakan adalah hasil kolaborasi antara alat musik gamelan jawa tengah dan alat musik elektrik (modern) seperti gitar, bass, keyboard, dan drum.

 Sebagai bentuk pendekatan pada generasi millenial, Gubuk Seni tidak hanya memainkan komposisi musik saja, tapi akan membawakan lagu-lagu yang populer. Geguritan milik salah satu penyair senior Kudus Bin Subiyanto juga akan dimainkan serta dikreasikan dengan jenis musik Gubuk Seni. 

Selain pertunjukan adapula forum diskusi atau sharing tentang proses perjalanan kelompok seni dan proses penciptaan karya dalam panggung FASBuK edisi bulan ini. (Red)