SDM Mahasiswa KPI Harus Lebih Diberdayakan


KAMPUS- Parist.Id. Melihat dari beberapa prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) hingga saat ini, SDM mahasiswa KPI yang sudah mumpuni harus bisa lebih diberdayakan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus, Riza Zahriyal Falah, dalam sambutannya di acara pembukaan Festival Komunikasi (FestKom). Acara yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI berlangsung di GOR IAIN Kudus, Rabu, (19/02/2020)

"Kita mengharapkan dari rektorat, mahasiswa KPI yang memiliki skill  bisa dilibatkan di berbagai event di perguruan tinggi misalnya dengan pelibatan mahasiswa dalam pembuatan video dokumentasi kampus,"  jelas Riza.


Sementara itu, Rektor IAIN Kudus, Mudzakir, berharap, acara festkom mampu menjadi wadah pengembangan minat dan bakat para peserta lomba. Baik dari anak KPI maupun dari prodi dan fakultas lainnya. 

"Adanya beberapa lomba di rangkaian acara ini nantinya bisa dijadikan wadah mengembangkan minat bakat mahasiswa," tambahnya.

Selain itu, lanjut Mudzakir, kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas mahasiswa sehingga mampu untuk menunjang tingkat akreditasi.

“Satu hal yg perlu lebih tingkatkan jika kegiatan semacam ini mampu mendukung kompetensi umumnya bagi keseluruhan lembaga  untuk akreditasi," tandasnya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Masturin, mengapresiasi, terselenggaranya kegiatan festival komunikasi yang kedua setelah tahun kemarin tidak diselenggarakan.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya festkom yang kedua ini dan semoga menjadi agenda tahunan HMPS KPI dengan konsisten," kata Masturin.

Terakhir, Ia berpesan, rangkaian lomba pada hari ini agar bisa terselenggara dengan profesional dan tentunya tetap berkreativitas untuk maju.

“Setiap HMPS punya kreativitas masing-masing. Kami ingin melihat geliat pejuangan mahasiswa untuk maju, pesannya. 
(Zakiya/Diah)