12 Ormawa Fakultas Tarbiyah Donasikan 1200 Masker

KAMPUS, PARIST.ID - Sejumlah mahasiswa perwakilan dari 12 Ormawa Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus donasikan 1200 masker yakni di Kantor BPBD Kudus, PMI kudus, Balai Desa Ngembalrejo, Masjid Al Muttaqin Ngetuk dan Masjid Islamic Center pada Senin (20/04). 

Pembagian itu dilakukan oleh 12 Ormawa yakni perwakilan SEMA, DEMA Fakultas Tarbiyah serta 10 perwakilan HMPS IPA, IPS, BIOLOGI, MTK, PIAUD, PGMI, PAI, PBA, BKPI, TBI. 

Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah, Rovik Hidayat, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan penularan Covid-19 di wilayah Kudus dan sekitarnya yakni dengan mendukung anjuran pemerintah untuk tetap jaga jarak aman dan mengenakan masker.

"Tujuan kami berbagi kepada masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan kampus IAIN KUDUS," jelasnya saat dihubungi reporter Parist.id melalui pesan whatsapp. 

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata atas kepedulian mahasiswa IAIN Kudus akan kebutuhan masker di masyarakat, dan tentunya tanpa meninggalkan keselamatan pribadinya. Maka agar tetap mengikuti protokol kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan oleh perwakilan ketua Ormawa saja.
"Untuk menghindari kerumunan orang, kami hanya mendelegasikan ketuanya saja," pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Ketua gugus tugas penanganan Covid-19 IAIN Kudus, Ihsan mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Karena dari sisi target dan tujuan pemberian bantuan sudah sesuai arahan dan prosedur yang sudah ditetapkan.

"Target dan tujuan pemberian bantuan sudah sesuai yang diarahkan," tegas Wakil Rektor III IAIN Kudus.

Ihsan juga mengatakan, ada hal lain yg sedang dipertimbangkan demi percepatan penyaluran bantuan dan partisipasi dari mahasiswa IAIN Kudus kepada masyarakat luas, utamanya bantuan berupa masker. Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Kita sedang mempertimbangkan langkah alternatif dalam penyaluran bantuan secara langsung kepada masyarakat," tandas Ihsan.
(Yan)