Ramaikan Bulan Ramadan, UKM LDK Gelar Kultum Mingguan

KAMPUS, PARIST.ID – Metode daring masih menjadi andalan mahasiswa dalam mengisi kegiatan selama di rumah saja. Tak mau ketinggalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus ( LDK) IAIN Kudus ikut meramaikan bulan suci Ramadan dengan mengadakan kultum bersama secara online. Kultum yang akan  diadakan mulai Rabu sore (13/05/2020) ini akan digelar melalui Whats App Group (WAG) dan Youtube channel.

Dalam flayer rilis yang diterima parist.id, kultum akan berlangsung setiap Rabu sore mulai pukul 16.00-selesai selama bulan Ramadan. Dengan pengampu salah satu dosen IAIN Kudus sendiri, yakni Bahaudin Nur Salim, kultum diikuti oleh mahasiswa IAIN Kudus yang telah mendaftar sebelumnya.

Berbeda dari tahun kemarin, kultum online ini diadakan untuk mengisi program kerja UKM LDK. Ketua Panitia, Yusuf Saeful Bahri, mengatakan, adanya kultum ini untuk mengganti agenda kegiatan pesantren kilat selama bulan Ramadan di sekolah-sekolah pada tahun sebelumnya.

”Dulunya mengajar di sekolah-sekolah, sekarang dialihkan ke kultum,” katanya melalui pesan singkat via Whatsapp.

Ia menambahkan, kultum online ini akan dijadikan sarana dan media dalam menjalankan fungsi UKM LDK sebagai lembaga dakwah kampus

"Tujuannya untuk menjalankan program kerjaa dan fungsi UKM LDK untuk berdakwah," pungkasnya. (may/hasy)