Disiplin Jadi Kunci Keberhasilan Pujiati Raih Gelar Wisudawan Terbaik

KAMPUS, PARIST.ID- Mahasiswa Manajemen Dakwah (MD), Pujiati Yeni Muamanah  berhasil memperoleh gelar wisudawan terbaik pada wisuda yang digelar bulan Juni kemarin. Pasalnya, ia mewakili wisudawan angkatan pertama dari jurusan Manajemen Dakwah untuk mengikuti prosesi wisuda di kampus IAIN Kudus.

"Kebanggaan tersendiri menjadi mahasiswa terbaik dan mewakili teman-teman angkatan," kata Puji

Dalam wawancara via Whatsapp oleh reporter Parist id. Puji pun berbagi tips agar wisuda bisa tepat waktu dan  mendapat predikat lulusan terbaik. Salah satunya dengan tidak menunda-nunda mengerjakan tugas dan segera dikerjakan.

"Jadi ketika revisi langsung dikerjakan, jangan ditunda-tunda," tandas mahasiswa kelahiran Grobogan itu.

Ya kalau bisa, lanjut Puji, jangan terlalu meremehkan tugas perkuliahan jika memang ingin wisuda tepat waktu. Misalnya dengan disiplin mengerjakan tugas. "Berawal dari jauh sebelum tugas dikumpulkan tugas harus dikerjakan pada hari itu juga membuat saya terbiasa," tambahnya.

Ia mengaku tidak pernah bolos dalam kuliah sebab  tekadnya untuk lulus tepat waktu. Selain kerja keras  untuk rutin bimbingan, ia juga tidak menunda revisi.  "Intinya disiplin dalam segala hal, apalagi bolak balik ke perpustakaan itu hal biasa dan memang menjadi kunci utama dalam mengerjakan skripsi," tegas Puji

Selain motivasi dari diri sendiri, ia juga memiliki motivasi dari kedua orang tuanya. Lebih lagi jarak yang membuat ia merasa lebih mandiri dan tentu tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya. 

"Mereka rela berkorban demi kita, sebaliknya kita juga harus memberikan yang terbaik," pesannya.  (Intan)