Kerusakan Infrastruktur Akibat Hujan Lebat Dalam Tahap Perbaikan

 

KAMPUS, PARIST.ID- Infrastruktur kampus IAIN Kudus yang rusak akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Selasa, (10/11) kini sedang dalam tahap perbaikan. 

Dilansir dari instagram @iain_kudus, menurut pantauan Kasubbag Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga, Nur Zjulla, dampak kerusakan akibat angin kencang  membuat genteng pecah dan runtuh sehinga bergeser pada plafon yang rusak. Titik lokasi kerusakan diantaranya di Gedung Fakultas Tarbiyah, Ushuluddin, Syariah, Perpustakaan, Gedung K, Gedung J dan Gedung S, T serta Masjid dan Ma’had. “Pohon dan ranting juga pada tumbang di beberapa lokasi,” bebernya.

Ia juga menjelaskan, dampak kerugian diperkirakan 250 juta, karena listrik dan server juga mengalami kerusakan. “Fokus kami  selanjutnya yaitu memperbaiki segala fasilitas dan infrastruktur agar kembali pulih,” jelasnya. 

Petugas Kebersihan, Iwan, mengatakan, lebih dari  50 sepeda motor  yang diterpa angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.  “Ini sedang tahap perbaikan plafon dan genteng yang rusak,”katanya kepada Paradigma di area Gedung SBSN IAIN Kudus, pada Kamis, (12/11).

Sementara itu, Satpam Kampus Barat, Eko Nor Cahyo, memaparkan, area kampus barat terbilang aman dari kerusakan. Hanya saja pohon depan kampus barat tumbang. “Sempat macet juga karena pohon tumbang,” paparnya. 

Beredar video singkat kerusakan kampus, Mahasiswa KPI semester 3, Vivi Rima Mellinda, menyayangkan adanya kerusakan yang terjadi. Ia berharap perbaikan infrastruktur berjalan dengan maksimal dan tidak ada lagi kerusakan serupa. “Saya juga menonton video kerusakanya dan ikut prihatin,” ujarnya. (zn)