Iklan

Peduli Bencana, IPNU IPPNU Kriyan Galang Dana Dari Rumah ke Rumah

parist  id
Senin, Januari 25, 2021 | 11:38 WIB

 

Penggalangan dana dilakukan dari  satu rumah ke rumah lainnya di desa Kriyan

Jepara, Parist.id - Banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia di awal tahun 2021 menumbuhkan rasa empati sebagian besar masyarakat. Tak ketinggalan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Kriyan turut membantu menggalang dana untuk disalurkan ke korban bencana.

Mendapat instruksi dari Pimpinan Pusat IPNU IPPNU Jepara, Pimpinan Ranting desa Kriyan langsung menggerakkan anggotanya untuk menggalang dana. Ketua IPNU IPPNU Kriyan, Yahya Agus Bahdur   mengatakan penggalangan ini sebagai wujud kepedulian anggota terhadap para korban bencana, Minggu (24/01).

Yahya melanjutkan, penggalangan yang direncanakan dimulai dari tanggal 24-26 Januari ini dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah. Menurutnya cara ini lebih efektif daripada melakukan penggalangan dana di jalan raya.

"Menyebar ke rumah-rumah warga desa Kriyan, Alhamdulillah tahap satu ini terkumpul sebanyak Rp. 927.500, dan akan dilanjutkan lagi besok tanggal 25 dan 26," ujarnya lewat keterangan tertulis kepada parist.id.

Salah satu warga desa Kriyan, Maman Abdurahman menyambut baik penggalangan dana dari anak-anak muda ini. Maman berharap berapa pun hasil yang didapat tidak mengurangi rasa empati terhadap saudara yang terkena musibah di berbagai daerah.

“Semoga hasil yang terkumpul dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” harapnya. (Syim/Niswah)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Bencana, IPNU IPPNU Kriyan Galang Dana Dari Rumah ke Rumah

Trending Now

Iklan