Iklan

IKMP Kudus dan JPA Pati Lakukan Aksi Solidaritas Galang Dana Peduli Banjir

parist  id
Jumat, Februari 12, 2021 | 11:16 WIB

Pati, Parist.id - Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Pati, yakni Pati Kota, Kayen, Sukolilo, Juwana, Gabus, dan Jakenan. Hal ini menjadi penggerak Ikatan Keluarga Mahasiswa Pati (IKMP) Kudus dan Jejak Pelajar Adventure (JPA) Pati untuk melakukan aksi solidaritas penggalangan dana, Kamis (11/02/2021).

Amar Baladil Amin, koordinator dari IKMP mengatakan, kegiatan (aksi galang dana) sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Merupakan wujud kepedulian sosial antar sesama manusia untuk saling bantu membantu.

"Karena di desa saya sendiri (Margomulyo/red) pernah terjadi banjir dan itu sangatlah memprihatinkan melihat rumah-rumah yang terendam," ungkapnya.

Ketika ditanya terkait teknis pelaksanaannya, Amar menjelaskan, titik kumpul berada di Pendopo Joyo Kusumo yang kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok, nantinya akan diterjunkan di beberapa ruas traffic light (lampu lalu lintas) di Kota Pati.  

"Galang dana yang dimulai pukul 14.30 - 16.00 mendapatkan hasil dengan total Rp. 4.095.700," paparnya.

Sementara itu, Ahmad Ulil Furqon, Ketua JPA Pusat Pati, memandang aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, sehingga dapat meringankan beban bagi yang terdampak banjir.

"Semoga bencana alam yang terjadi di Indonesia, khususnya di Pati dapat pulih kembali seperti semula," harapnya.

Mengenai penyaluran dananya, sambung Furqon, akan disalurkan di posko induk NU Pati peduli di Dukuh Ngantru Desa Gajahmati, Pati.

"Selanjutnya (bantuan yang terkumpul) disumbangkan ke korban banjir," pungkasnya.

Reporter : Fatwa 
Editor : Hasyim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKMP Kudus dan JPA Pati Lakukan Aksi Solidaritas Galang Dana Peduli Banjir

Trending Now

Iklan