Iklan

Pelantikan Ketua Ormawa, Pembina Tekankan Pengembangan Prestasi Mahasiswa

parist  id
Senin, Februari 22, 2021 | 18:06 WIB
PENYERAHAN: Wakil Rektor III membacakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus pengukuhan ketua ormawa periode 2021 (Foto: Hasyim/Paragraphfoto)

Kampus, Parist.id – Sebanyak 15 ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) dilantik secara bersama. Pelantikan pengurus periode 2021 yang berlangsung di Gedung SBSN Lantai Satu ini, pembina Ormawa menekankan pentingnya mengembangkan prestasi mahasiswa sesuai minat dan bakatnya, Senin siang (22/02/2021).

Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah, Zaenal Khafidin mengatakan seorang pemimpin tidak boleh merasa kepemimpinan hanya pada divisi yang dipimpinnya. Dalam sambutannya, Zaenal menyampaikan agar para ketua yang dilantik dapat saling bekerja sama dalam menggiatkan kegiatan kemahasiswaan di IAIN Kudus.

“Jangan merasa kepemimpinan hanya di divisi itu, kepemimpinan adalah kebersamaan,” tutur Zaenal.

Pada Kesempatan yang berbeda, Pembina UKM Kelompok Pecinta Nalar (KPN) Nur Aris mengatakan amanat kepemimpinan bukan hanya untuk ketua melainkan juga untuk pembina Ormawa. Lebih dari itu, Aris mengatakan dua kunci berjalannya organisasi adalah minat dan bakat. Oleh karena itu Aris berpesan agar ketika Penerimaan Anggota Baru (PAB) memperhatikan dua hal tersebut.

“Minat tanpa bakat akan lamban, bakat tanpa minat ya sama aja nggak jalan” ujarnya.

Hampir senada dengan Aris, Wakil Rektor III Ihsan berharap masing-masing Ormawa dapat memberikan fasilitas kepada mahasiswa sesuai minat dan bakat. Untuk selanjutnya Ihsan berpesan agar Ormawa lebih sering berkoordinasi dan konsultasi dengan pembinanya.

Selain itu, Ihsan juga menyampaikan akan ada pelatihan untuk semua ketua Ormawa agar dapat mengelola organisasinya dengan baik.

“Pekan depan akan dibekali bagaimana mengelola ormawa, termasuk laporan pertanggungjawaban, keuangan dan anggaran,” pungkasnya.


Reporter: Hasyim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Ketua Ormawa, Pembina Tekankan Pengembangan Prestasi Mahasiswa

Trending Now

Iklan