Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliah Sambil Bekerja dan Berorganisasi, Tak Halangi Itsna Yuliar Rohmah Jadi Wisudawan Terbaik

parist  id
Sabtu, Juli 03, 2021 | 07:02 WIB
Itsna Yuliar Rohmah, wisudawan terbaik program studi Manjemen Dakwah (MD).

KAMPUS, parist.id – Itsna Yuliar Rohmah (21) menjadi salah satu wisudawan terbaik pada wisuda IAIN Kudus ke-29 periode Juni 2021 kemarin. Meskipun aktif di organisasi dan bekerja, Itsna berhasil mematahkan anggapan buruk bahwa organisasi dapat menghambat perkuliahan. 

Mahasiswi prodi Manajemen Dakwah (MD) itu merasa bersyukur mendapat penghargaan menjadi wisudawan terbaik di prodinya. Pasalnya, Itsna yang lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.80, juga bekerja dan aktif dalam organisasi. 

Di tahun 2020 Ia mendapatkan amanah sebagai ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Nalar (KPN). Selain itu ia juga menjadi bagian dari organisasi DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus sebagai pengurus tahun 2018-2019.

Menurutnya, mahasiswa harus berani mengambil resiko ketika sudah bergabung ke organisasi. Hal ini yang membuat ia berprestasi dan menjadi wisudawan terbaik.

"Yang terpenting adalah berani menghadapi segala konsekuensi. Berani mengambil resiko badan capek, otak lelah, kurang tidur, mata sembab, dan menahan kantuk di kelas sebagai bukti kesungguhan," jelasnya melalui pesan tertulis saat diwawancarai reporter parist.id, Jum’at (02/07).

Tidak hanya aktif di organisasi, mahasiswi kelahiran Pati tersebut juga sambil bekerja menjadi model pakaian islami. Ketika ditanya motivasi yang membuatnya bisa seperti ini, dengan lugas ia menjawab dirinya harus bisa mandiri dan tidak merepotkan orang lain.

"Saya nggak bisa selamanya merepotkan dan meminta bantuan orang lain terus. Ingin berusaha sebisa dan semandiri mungkin, bisa bekerja, bisa berorganisasi, dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya," terangnya. (Mahiroh,Arief/Detik)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuliah Sambil Bekerja dan Berorganisasi, Tak Halangi Itsna Yuliar Rohmah Jadi Wisudawan Terbaik

Trending Now