Best Viral Premium Blogger Templates

Teater Satoesh Tampilkan Special Perform di Hari Terakhir PBAK

parist  id
Kamis, Agustus 26, 2021 | 14:59 WIB
TAMPIL: Special perform Teater Satoesh mengusung tema kehidupan, Rabu (25/08/2021). (Foto: Febrian/Detik)
 

KAMPUS, parist.id – Teater Satoesh menampilkan pertunjukkan spesial dihari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Kudus. Kali ini dengan pertunjukkan yang bertemakan kehidupan, Rabu (25/08/2021).

Pendol nama panggung dari Ahmad Affandi Luthfiansyah, bagian dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang mencakup minat bakat mahasiswa Teater Satoesh mengungkapkan tema dari pertunjukkan yang ditampilkan yaitu “Urip Iku Urup”.

“Dari judul temanya itu memiliki makna dimana kehidupan itu selayaknya kita bagaikan cahaya lilin atau cahaya matahari yang saling menerangi dan saling bermanfaat terhadap makhluk lain,” ungkapnya saat ditemui repoter parist.id.

Selain itu, Pendol menjelaskan terkait makna dari setiap gerak gestur yang ditampilkan. Mulai dari pemain yang menjadi center sampai kedua pemain yang berada disamping kanan dan kiri center.

“Untuk yang ditengah (center) itu sebagai simbol kehidupan. Terus dua pemeran lainnya disamping kanan-kiri center itu sebagai hawa nafsu dan bisa juga sebagai simbol gender laki-laki dan perempuan. Jadi mereka merangkap dua peran," jelasnya.

Ia  menyebutkan ada pesan yang tersirat dari pertunjukkan tersebut yaitu hidup haruslah bermanfaat untuk orang lain.

“Dari pertunjukkan tersebut kita ingin menyampaikan sebuah pesan bahwasannya usahakanlah hidup kita itu selalu bermanfaat terhadap orang lain, walaupun dari diri kita itu merasa kalau kita tidak berguna. Tapi setidaknya kita tetap mencoba dan berusaha agar bermanfaat bagi orang lain,” terangnya.

Salah satu pemeran, Ainun mengungkapkan kesan dan pesannya setelah bermain peran dalam pertunjukkannya di hari terakhir PBAK.

“Dari isi ceritanya menurut saya sangat menarik, dan pesan saya untuk para mahasiswa baru, tetap semangat dan terus berproses. Jangan jadikan pandemi ini sebagai penghalang bagi kalian untuk berproses. Karena kita disini juga tetap bisa berproses walaupun pandemi virus korona melanda,” ungkapnya. (Mal)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teater Satoesh Tampilkan Special Perform di Hari Terakhir PBAK

Trending Now