Best Viral Premium Blogger Templates

Dihadiri Bupati Demak, Dewan Pengurus Cabang PDIP Sukses Gelar Vaksinasi bersama Puskesmas Wedung dan KKN-IK IAIN Kudus

parist  id
Senin, September 20, 2021 | 09:47 WIB
Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Wedung, Sabu (18/09). 
Foto: dok. KKN-IK IAIN Kudus Kecamatan Wedung


DEMAK, parist.id - Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Demak bekerjasama dengan Puskesmas Wedung dan KKN-IK IAIN Kudus gelar vaksinasi di Balai Desa Bungo, Kecamatan Wedung Kabupaten Demak pada Sabtu (18/09/21).

Kegiatan tersebut merupakan program dari dewan pengurus cabang yang telah menyediakan 10.000 dosis vaksin untuk masyarakat Kabupaten Demak yang setiap lokasinya mendapatkan 500 dosis.

Sumarlan, selaku ketua kegiatan ini menyebutkan bahwa kuota vaksin pada kali ini hanya 500 dosis dan tidak hanya untuk warga Desa Bungo saja.

"Kami menyediakan 500 kuota vaksin, dan boleh diikuti oleh warga luar Desa Bungo," jelas Sumarlan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Bungo, Kec. Wedung, Kab. Demak ini dihadiri oleh Bupati Demak, Esti'anah dan rombongan Polsek Wedung. 

Dalam kesempatan ini Bupati berpesan kepada warga Desa Bungo dan sekitarnya untuk selalu menjaga kesehatan, terlebih vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh warga Bungo dan sekitarnya.

"Saya harap warga sini sehat-sehat semuanya," jelasnya di tengah-tengah perbincangannya dengan warga.

Kegiatan ini mendapat antusias dari warga Desa Bungo dan sekitarnya yang luar biasa. Terbukti dengan membludaknya antrian saat pendataan dan banyaknya warga yang mengaku tidak kebagian vaksin.

Miya Wijiyanti, selaku mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus mengaku kewalahan saat mengkondisikan warga. Ia berharap warga bisa lebih bersabar, karena dapat dipastikan seluruh warga mendapatkan vaksin walaupun di hari yang berbeda.

"Saya harap warga bisa lebih kondusif lagi, tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar," tegasnya.

Sementara itu, Eva, salah satu peserta dari Kecamatan Dempet merasa bersyukur bisa mengikuti vaksin pertama ini.

"Kebetulan saya dikasih tahu teman bahwa vaksinasi ini untuk masyarakat umum, dan mumpung lagi di sini ya ikut," ungkapnya. (Azk)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Bupati Demak, Dewan Pengurus Cabang PDIP Sukses Gelar Vaksinasi bersama Puskesmas Wedung dan KKN-IK IAIN Kudus

Trending Now