Best Viral Premium Blogger Templates

SIGMA, Silaturrahmi Virtual Ala Mahasiswa Tadris Matematika

parist  id
Minggu, September 19, 2021 | 08:06 WIB
Virtual: Silaturahmi Generasi Matematika ke-4 dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Sabtu (18/09).
Foto: dok. panitia pelaksana


KAMPUS, parist.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika IAIN Kudus menggelar kegiatan Silaturahmi Generasi Matematika (SIGMA) yang ke-4 secara virtual, Sabtu (18/09).

Agenda tahunan yang berlangsung tanggal 18-19 September 2021 kali ini mengusung tema "Eratkan Silaturrahmi, Jaga Persatuan dan Keberagaman." 

Ketua Panitia Pelaksana, Nurin Afifatul Luqyana, mengatakan, SIGMA merupakan bentuk mengeratkan kekeluargaan yang ada di Program Studi Tadris Matematika IAIN Kudus.

"Materi pokok SIGMA tahun ini ada 4. Diantaranya adalah Ke-Matematika-an, Public Speaking, Ikahimatika Goes To Campus (IGTC), dan Ke-HMPS TM-an," kata Nurin.

Berbeda dengan SIGMA sebelumnya, tahun ini ada agenda Mathematics Talkshow atau sharing-sharing dengan mahasiswa Tadris Matematika yang berprestasi.

Ketua Program Studi Tadris Matematika IAIN Kudus, Arghob Khofya Haqiqi, dalam sambutannya menyampaikan agar mahasiswa Matematika dapat berprestasi dengan karya-karyanya. Hal itu, kata Arghob, bisa memotivasi mahasiswa Tadris Matematika angkatan 2021 untuk ikut berprestasi dan meningkatkan kompetensi. 

"Tidak hanya kuliah saja, tetapi mahasiswa Tadris Matematika juga harus bisa berorganisasi/mengikuti kegiatan-kegiatan masyarakat, serta mengikuti kompetisi-kompetisi," ujarnya.

Terakhir, Arghob memberi catatan, mahasiswa angkatan 2021 minimal satu semester ini diharuskan mengikuti satu kompetisi sesuai dengan bidang/bakat yang diminatinya.

"Kita akan tunggu dan nanti-nantikan kontribusi serta peran aktif mahasiswa angkatan 2021, khususnya di prodi Tadris Matematika ini sendiri," pungkasnya. (Mhr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SIGMA, Silaturrahmi Virtual Ala Mahasiswa Tadris Matematika

Trending Now