Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

IAIN Kudus Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

parist  id
Rabu, September 22, 2021 | 06:49 WIB
SCREENING: Peserta vaksinasi melakukan screening terlebih dahulu sebelum mendapatkan suntikan vaksin, Selasa (21/09).
Foto: Arin/Paradigma


KAMPUS, parist.id - IAIN Kudus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dan Satgas Covid Kabupaten Kudus menggelar vaksinasi tahap pertama.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) IAIN Kudus berlangsung selama dua hari pada tanggal 20-21 September 2021 dengan jumlah peserta yang terdaftar ada 1.800, Selasa (21/09).

Rektor IAIN Kudus, Mudzakir, dalam wawancaranya saat memantau berjalannya vaksinasi menjelaskan tujuan diadakannya vaksinasi ini selain untuk mendukung program pemerintah, juga sebagai syarat perkuliahan blended learning. 

"Khusus warga kampus, kita sudah memulai blended learning, maka kita memastikan bahwa yang hadir adalah yang sudah vaksin, baik itu dosen, pegawai, maupun mahasiswa," terangnya.

Sasaran vaksinasi tahap satu ini diutamakan mahasiswa semester 1 dan 3.

"Kita harus bersama-sama  berupaya agar vaksinasi berjalan lancar dan semua warga kampus ikut vaksin," tambahnya.

Dari daftar 1.800 peserta, untuk hari pertama dosisnya 1000 dan hari kedua 800. 

Pimpinan IAIN Kudus itu berharap semua warga kampus terbentuk antibodinya, sehingga jika terpapar virus itu tidak sampai parah.

Peserta vaksinasi, mahasiswa semester 7, Siti Sholihatun Nur Aini menanggapi adanya vaksinasi ini dengan senang dan bersyukur.

"Alhamdulillah dimudahkan karena di kampus sendiri ada vaksinasi. Jadi tidak perlu di desa-desa karena cukup sulit," ujarnya. (Mhr/Zaim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IAIN Kudus Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Trending Now