Best Viral Premium Blogger Templates

Penutupan KKN, Mahasiswa IAIN Kudus Hibahkan Puluhan Alquran ke Masyarakat Setempat

parist  id
Jumat, Oktober 08, 2021 | 17:25 WIB
Penyerahan hibah Alquran dari Kelompok KKN-IK IAIN Kudus kepada Pemerintah Desa Bungo, Rabu (06/10).


DEMAK, parist.id – Mengakhiri kegiatan serta program kerja KKN-IK Desa Bungo Kecamatan Wedung Demak, mahasiswa IAIN Kudus menyerahkan bantuan Alquran sebanyak 90 eksemplar kepada warga  Desa Bungo.  Hibah akan didistribusikan ke masjid dan musholla yang ada di melalui pemerintah desa, Rabu (06/10/2021).

Hadir dalam penutupan KKN-IK ini Slamet selaku Kepala Desa Bungo, Hasan Bastomi selaku Dosen Pembimbing Lapangan, Ketua BPD, Ketua LKMD, Perangkat Desa Bungo, serta mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Ketua kelompok KKN-IK IAIN Kudus Desa Bungo, Faiz menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Bungo dan masyarakat Desa Bungo yang sudah menerima mahasiswa IAIN Kudus dengan baik.

“Saya mewakili teman-teman mahasiswa KKN IAIN Kudus mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Slamet selaku Kepala Desa dan juga seluruh masyarakat Desa Bungo sudah mau menerima kami untuk mengabdi di desa ini," ucapnya dalam sambutan acara.  

Selain itu, Faiz berharap agar hubungan silaturahmi ini bisa terjalin walaupun kegiatan KKN-IK sudah selesai.

"Semoga silaturrahim kami dengan warga desa sini masih tetap terjalin nantinya setelah kami kembali ke rumah masing-masing”, tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus memberikan 90 eksemplar Alquran yang telah didistribusikan ke masjid dan musholla Desa Bungo.

"Sebagai rasa terima kasih, kami persembahkan mushaf Al-qur'an untuk masyarakat Bungo, semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya," harapnya.

Di sisi lain, Slamet selaku Kepala Desa Bungo mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa IAIN Kudus yang selama satu bulan sudah membantu kegiatan desa, memberikan warna baru di desa.

"Saya mewakili masyarakat Desa Bungo mengucapkan terima kasih atas bantuan adik-adik KKN-IK IAIN Kudus yang selama satu bulan kemarin banyak membantu kegiatan-kegiatan di Desa, baik kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan dan lain sebagainya," sampainya.

Sebaliknya, Hasan Bastomi selaku DPL juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa Bungo khususnya kepada Kepala Desa yang telah membimbing mahasiswa KKN IAIN Kudus mengabdi di Desa Bungo ini.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Slamet selaku Kepala Desa Bungo yang telah membimbing anak-anak kami dalam pengabdiannya di Desa Bungo. Mewakili kampus kami memohon maaf jika ada kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa kami.

Ia juga berharap silaturahmi yang telah dijalin mahasiswa dengan warga agar tetap terjaga selalu.

"Semoga silaturrahmi ini tetap terjaga sampai kapan pun," ucap Hasan Bastomi menerima kembali mahasiswa KKN IAIN Kudus untuk kembali melaksanakan tugas sebagai mahasiswa di kampus. (afy)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penutupan KKN, Mahasiswa IAIN Kudus Hibahkan Puluhan Alquran ke Masyarakat Setempat

Trending Now