Best Viral Premium Blogger Templates

Feskom Ketiga, HMPS KPI Adakan Webinar Presenter dan Videografer

parist  id
Senin, Oktober 11, 2021 | 13:26 WIB
MATERI: Penyampaian materi oleh Pius Rino Pungkiawan, Sabtu (09/10/2021). (Foto: Alfia/Detik)

KAMPUS, parist.id -  Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran dan Komunikasi (HMPS KPI) mengadakan Webinar Nasional Presenter dan Video Maker secara virtual. Acara yang mengusung tema "Brain Teaser, Fight Action" ini merupakan salah satu rangkaian dari Festival Komunikasi ketiga (Festkom #3), Sabtu (09/10/2021).

Ketua Program Studi KPI, Ahmad Zaini mengatakan tujuan diadakan webinar yaitu untuk belajar fotografer dan video maker yang kemudian dapat dipraktikkan langsung di laboratorium kampus.

"Tentunya dari webinar ini kita belajar, setelah mengasah baru kita action di laboratorium kita," katanya.

Presenter Metro TV, Marvin Sulistio menjelaskan bahwa keterampilan melakukan live report harus diasah dengan terus berlatih dan belajar dari kesalahan.

"Saya sampai sekarang masih tetap belajar live report berulang. Apa yang kurang dari rekaman saya, apa yang perlu diperbaiki. Saya belajar triknya dari situ," jelas Marvin saat menyampaikan materi.

Ia menambahkan untuk menjadi story teller yang baik bukan sekedar bermodal sensasi, namun juga dapat memberikan dan menggali informasi lebih dalam dan memberikan pesan (messages) yang akan disampaikan.

"Story teller bukan hanya bermodalkan berani sensasi tapi harus ada pesan dan berikan gambaran," imbuhnya.

Pius Rino Pungkiawan, Filmaker dan Photographer, menyampaikan adanya perkembangan teknologi yang pesat memudahkan setiap orang untuk berkarya. Ia mengaku masih menggunakan handphone (HP) untuk memproduksi karya yang keren.

"Saya sendiri masih memproduksi melalui kamera HP dan memperjual belikan, hal tersebut merupakan salah satu cara menguji kemampuan," ungkapnya.

Mahasiswa semester 3 Program Studi KPI, Cicilia Wafiqul Aziah mengungkapkan bahwa webinar ini dapat menginspirasi untuk berproses di bidang komunikasi dan penyiaran.  Ia merasa semangat untuk berkarya dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia.

"Sangat inspiratif sekali, saya jadi lebih semangat," ujarnya. (Alf,Hsn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Feskom Ketiga, HMPS KPI Adakan Webinar Presenter dan Videografer

Trending Now