Best Viral Premium Blogger Templates

IAIN Kudus Jadi Tuan Rumah Rakerda dan Pelantikan PD IMABKIN Jateng

parist  id
Senin, Januari 31, 2022 | 05:50 WIB

 

Mahasiswa bimbingan konseling dari berbagai kampus di Indonesia sedang berkumpul untuk Pelantikan dan Rapat Kerja PD IMABKIN di IAIN Kudus. (Foto : Dokumen panitia) 

KAMPUS, parist.id - Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menjadi tuan rumah dalam agenda Pelantikan dan Rapat Kerja PD IMABKIN (Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia) Jateng Periode 2021-2023. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung SBSN lantai 1 dan di hadiri oleh 11 universitas yang ada di Jawa Tengah, Sabtu (29/1/22).

Turut hadir dalam agenda pelantikan dan rapat kerja, Kepala Program studi BKPI IAIN Kudus yakni Khilman Rofi Azmi, M.Pd., dan Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah, Dr. Saliyo, S.Ag.,M.Si., sebagai pembuka kegiatan tersebut.

Kepala Prodi BKPI, Khilman Rofi' Azmi mengatakan bahwa agenda ini tidak hanya mengadakan pelantikan dan Rakerda. Akan tetapi lebih dari itu semua, ingin kedepannya menjalin kolaborasi yang lebih bagus pada era sekarang ini.

Ia mengungkapkan, hal ini seperti yang telah dipidatokan oleh Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia akan segera beralih ke 'Indonesia Metaverse' yang nantinya akan menjadi sebuah platform yang luar biasa. Ia menekankan sebagai mahasiswa tidak boleh ketinggalan zaman dan harus mampu beradaptasi dengan teknologi yang semacam itu. 

"Saya berharap setelah acara pelantikan dan RAPDA IMBAKIN jangan lupa untuk selalu send of opinion, kita harus punya suara khusus untuk menyuarakan, mengkampanyekan kepada ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) terhadap eksistensi kita sebagai seorang konselor di pendidikan maupun di luar pendidikan," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Dekan III  Fakultas Tarbiyah, Saliyo merasa sangat terhormat. Ia mengungkapkan pengurus BK (Bimbingan Konseling) peduli terhadap kesehatan mental warga negara. Ia yakin akan ada banyak calon konselor pada pimpinan masa depan yang siap untuk mengobati kesehatan mental warga negara. 

"Kegiatan seperti ini memberikan semangat kepada kami, meskipun banyak mahasiswa kalo liburan suka bermalas-malasan, akan tetapi beda kali ini kalian tetap produktif. Melalui kegiatan ini saya harap mampu menciptakan generasi beradaban melalui karya, ilmu dan pena," ungkapnya.

Ketua HMPS BKPI, Fadhil Faqih Dhuhur Rohmah menyambut dengan hangat serta hormat atas terlaksananya agenda ini dengan IAIN Kudus menjadi tuan rumah. Agenda semacam ini dapat menumbuhkan semangat baru bagi para calon IMABKIN di ruang lingkup IAIN Kudus. 

"Agenda seperti ini dapat memperbanyak relasi, juga dapat mengenalkan budaya kudus kepada pihak kampus lain. Semoga dilain kesempatan bisa lebih baik lagi, karena kami rasa apa yang sudah kami persiapkan kali ini masih banyak kekurangan," ungkapnya.


Reporter : Nuzunun, Komala, Defi
Editor : Mirna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IAIN Kudus Jadi Tuan Rumah Rakerda dan Pelantikan PD IMABKIN Jateng

Trending Now