Best Viral Premium Blogger Templates

Adakan Sosialisasi, GenBI IAIN Kudus Berikan Tips Lolos Beasiswa Bank Indonesia

parist  id
Minggu, Januari 30, 2022 | 07:53 WIB


Penyampaian materi GenBI Beasiswa Bank Indonesia oleh M. Zainul Fikron melalui Zoom Meeting. (Foto: Nihayah/Magang)

KUDUS, parist.id - Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat IAIN Kudus mengadakan Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia Batch 1 dengan mengusung tema "Menggapai Asa dan Cita dengan Beasiswa Bank Indonesia". Acara ini diikuti sebanyak 300 peserta dari mahasiswa IAIN Kudus dan umum secara virtual melalui Zoom Meeting dan live streaming Youtube, Sabtu (29/01/2022).

Ketua GenBI komisariat IAIN Kudus, Najib Iqom El Hikam, dalam sosialisasinya menjelaskan beasiswa ini menjadi wujud kontribusi Bank Indonesia kepada masyarakat luas. Sosialisasi diadakan agar menjadi sarana edukasi dan dapat bermanfaat bagi para peserta agar lolos Beasiswa Bank Indonesia.

"Setelah lolos seleksi, kita menjadi bagian dari GenBI yang merupakan organisasi penerima beasiswa Bank Indonesia. Di sini menjadi sarana kita untuk meningkatkan softskill," terangnya.

Najib mengungkapkan bahwa langkah awal yang bisa ditanamkan dalam diri adalah selalu optimis dan yakin dapat memenuhi kriteria dan persyaratan lolos beasiswa Bank Indonesia.

"Harus percaya diri dan yakin, jika memang rezeki pasti lolos," ujarnya.

Mochammad Ariq Ajaba, Ketua Pelaksana mengatakan acara sosialisasi penting untuk diikuti. Selain bisa tau apa itu Beasiswa Bank Indonesia, peserta juga lebih paham bagaimana menyiapkan diri sesuai kriteria dan syarat Beasiswa Bank Indonesia.

"Sosialisasi ini sebagai ikhtiar kita semua dalam menggali informasi mengenai Beasiswa Bank Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Ketua GenBI Korkom Semarang, Fariha Husna Zahra yang turut hadir secara virtual mengatakan bahwa sosialisasi beasiswa ini merupakan sebuah tonggak yang sangat bermanfaat untuk lebih mengenal apa itu GenBI dan bagaimana tips dan trik untuk lolos beasiswa Bank Indonesia.

"Sosialisasi ini penting, supaya mahasiswa tahu tips dan triknya lolos beasiswa Bank Indonesia," ungkap Farikha.

Pembina GenBI IAIN Kudus, Ihsan berharap beasiswa Bank Indonesia tidak hanya diasumsikan sebagai sebuah pemberian anggaran pendidikan. Jauh lebih penting yaitu bagaimana menjadi bagian dari kepedulian.

"Karena GenBI adalah untuk negeri dan menjadi bagian dari GenBI adalah energi bagi ibu pertiwi," ujar Ihsan.

Peserta sosialisasi, Nasikhatun Nadhiroh, merasa sangat senang mendapatkan pengalaman baru untuk lolos beasiswa. Banyak tips dan trik yang didapatkannya, paling utama yaitu meningkatkan rasa percaya diri di samping harus ikhtiar dan do'a.

"Kalau lolos kita bisa mendapatkan beasiswa, bisa magang di bank Indonesia, mendapat relasi teman baru dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Reporter : Nihayah, Silvi
Editor : Muna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Adakan Sosialisasi, GenBI IAIN Kudus Berikan Tips Lolos Beasiswa Bank Indonesia

Trending Now