Best Viral Premium Blogger Templates

Tour Maba, Upaya Efektif Pengenalan Lingkungan Kampus

parist  id
Jumat, Agustus 26, 2022 | 12:32 WIB
Perserta PBAK mendengarkan materi pengenalan kampus. (Foto: Anas/Paragraph)

PARIST.ID, Kampus - Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) hari ketiga mengadakan pengenalan lingkungan dengan kampus tour. Agenda ini berlangsung di lima Fakultas masing-masing secara serentak, pada Selasa (23/08/2022).

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah, Muhammad Bahruddin mengatakan kampus tour ini dilakukan agar mahasiswa batu tidak jenuh. Hal ini juga dirasa lebih efektif dalam pengenalan kampus.

"Ini merupakan konsep baru untuk membuat kampus tour,  jadi mahasiswa diajak berkeliling ke area fakultas dan perpustakaan," kata Bahruddin.

Bahruddin mengungkapkan terdapat 15 pos serta kelompok yang ditempatkan dalam tour kampus ini. Pada tiap pos merupakan pengenalan HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) dan juga Pembinaan PSGA (Perlindungan Seksual Gender dan Anak).

Terkait pengenalan kampus, Bahruddin juga menyampaikan adanya beberapa penampilan kreativitas seni dari masing-masing fakultas. 

"Dari Fakultas Tarbiyah bukan hanya fokus dalam pendidikan tetapi ada seni musik, tari, dan sebagainya," ucap Udin.

Mahasiswa baru program studi Tadris IPA, Laviola Florentina, merasakan adanya kampus tour dapat lebih mengenalkan kampus secara detail. Ia mengaku  menemukan pengetahuan baru yang diperoleh dalam tour kampus ini.

"Senang dengan adanya kampus tour ini, saya jadi lebih tahu dan mengenal bagaimana dan apa saja yang ada di fakultas tarbiyah dan juga perpustakaan. Tadi saya waktu ke gedung perpustakaan bertanya kok gak ada buku? Ternyata dijelaskan untuk buku itu berda di lantai 2," ungkap Laviola.

Reporter : Eni
Editor : Mirna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tour Maba, Upaya Efektif Pengenalan Lingkungan Kampus

Trending Now