Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa Baru IAIN Kudus Berhasil Tampilkan 30 Formasi Paper Mob

parist  id
Kamis, Agustus 25, 2022 | 20:59 WIB

 

Mahasiswa baru membuat 30 formasi paper mob pada hari terakhir PBAK 2022, Rabu (24/08/2022). (Foto: Panitia PBAK)

PARIST.ID, Kampus – Mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus berhasil menampilkan 30 formasi paper mob pada hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2022. Diikuti sebanyak 2115 mahasiswa baru, formasi paper mob berlangsung di lapangan sentral IAIN Kudus, Rabu (24/8/2022).

Steering Committee Dekorasi dan Dokumentasi, Bayu Setiawan mengungkapkan pelaksanaan paper mob ini ditujukan untuk menyambut mahasiswa baru dan membuat sejarah baru. Ia menambahkan 30 formasi ini murni inovasi dari panitia PBAK 2022 dan kerjasama dari berbagai pihak.

Paper mob ini memang dilaksanakan setiap tahunnya. Tetapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya menampilkan paper mob dengan formasi sedikit dan hanya seadanya, tahun ini kami ingin membuat sejarah baru dengan menampilkan 30 formasi dengan 8 diantaranya 3D,” ungkap Bayu.

Sementara itu, formasi paper mob 2022 ini juga mendukung peringatan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia dan pelaksanaan Group of Twenty (G20). Terdapat juga formasi fakultas-fakultas yang ada di IAIN Kudus dan tidak lupa tagline "IAIN Kudus Menyapa Dunia".

Tagline IAIN Kudus menyapa dunia juga ditampilkan, sesuai dengan apa yang disampaikan bapak rektor diharapkan IAIN Kudus mampu mendunia dengan tetap membumi melalui local wisdom yaitu GUSJIGANG (bagus budi pekerti, pintar mengaji, dan sukses berdagang),” terang Bayu.

Faza Fatimatuz Zahra, salah satu mahasiswa baru Fakultas Syari’ah Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah mengaku senang menjadi bagian dari peserta. Meninjau suasana pada saat pelaksanaan formasi paper mob, mahasiswa terlihat sangat antusias dan bersemangat melaksanakan arahan dari panitia. 

“Pastinya bangga banget, karena dapat berperan langsung dalam menampilkan 30 formasi paper mob,” ungkapnya.

Reporter: Defi, Ihsan
Editor: Na


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Baru IAIN Kudus Berhasil Tampilkan 30 Formasi Paper Mob

Trending Now