Best Viral Premium Blogger Templates

Harlah ke-24, KSR PMI IAIN Kudus Gelar Festival PMR Wira Jawa Tengah

parist  id
Kamis, September 15, 2022 | 08:48 WIB
 
Foto bersama anggota PMR se-jateng dalam acara festival PMR wira se-jateng, Minggu (11/09). Foto : (Naili)


PARIST.ID, Kampus - Dalam rangka memperingati hari jadi Korps Sukarela (KSR) PMI IAIN Kudus yang ke-24 tahun, PMI IAIN Kudus mengadakan Festival PMR Wira tingkat Jawa Tengah. Dengan membawakan tema "Membangun Kreativitas dan Ketanggapan sebagai Relawan Muda" yang berlangsung selama dua hari, pada Sabtu-Minggu (10-11/09/2022).

Berbeda dengan tahun lalu dalam proses perayaannya. Tahun lalu yang masih merajalelanya Covid-19, acara HUT dilaksanakan secara sederhana dengan syukuran dan temu alumni. Tahun ini setelah Covid-19 mulai menghilang, perayaan dilakukan dengan lebih meriah yaitu dengan mengadakan festival PMR WIRA se-Jawa Tengah.

“Festival ini sebagai ajang meningkatkan kreativitas dan ketanggapan organisasi PMR sebagai calon relawan masa depan,” ungkap Nurul Ulfah, ketua panitia festival PMR WIRA se-Jawa Tengah.

Lanjut Ulfa, Dalam festival PMR WIRA se-Jawa Tengah ini dimeriahkan dengan pembukaan karya seni tari genteng. Kemudian dilanjut beragam kegiatan lomba, yakni lomba pertolongan pertama, lomba kesehatan keluarga, lomba pendidikan remaja sebaya, dan lomba hasta karya. Selain itu juga ada pelatihan eco enzym.

"Jadilah relawan muda yang kreatif seperti lomba yang kami usung yaitu lomba hasta karya dan pendidikan remaja sebaya. Dan jadilah relawan muda yang cepat tanggap dan tepat dalam memberi medis dasar seperti yang dibutuhkan dalam lomba kesehatan keluarga dan pertolongan pertama,” lanjutnya.

Dia berharap di HUT KSR ke-24 ini KSR atau relawan bukan hanya bermanfaat bagi kampus tetapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami berharap dapat tetap solid dan bersemangat menjadi relawan. Tetap jaga komunikasi, sehingga dapat bekerjasama dengan baik dalam kekeluargaan KSR,” pungkasnya.


Reporter : Naili
Editor : Inna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harlah ke-24, KSR PMI IAIN Kudus Gelar Festival PMR Wira Jawa Tengah

Trending Now