Best Viral Premium Blogger Templates

Tingkatkan Produktivitas Mahasiswa, HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus Gelar HBH dan BBM Secara Virtual

parist  id
Kamis, Mei 27, 2021 | 07:25 WIB
Pamflet acara Halal Bi Halal dan Bincang-Bincang Matematika (BBM) #5 Tadris Matematika IAIN Kudus.

Kampus, parist.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika IAIN Kudus mengadakan kegiatan Halal Bi Halal (HBH) dan Bincang-Bincang Matematika (BBM) #5 secara virtual Zoom Meeting, Rabu (26/05). Kegiatan ini mengusung tema “Eratkan Silaturrahmi dan Tingkatan Produktivitas Menuju Tadris Matematika yang Profesional dan Berintegritas".

Kaprodi Tadris Matematika IAIN Kudus, Arghob Khofya Haqiqi menyampaikan acara HBH dan BBM ini bisa dijadikan energi yang baik untuk meningkatkan semangat para mahasiswa di tengah kondisi pandemi sekarang ini. 

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan ya, dan juga mudah-mudahan di tahun berikutnya kegiatan halal bi halal bisa dilaksanakan secara langsung (tatap muka/red),” ucapnya.

Kepada mahasiswa, ia berpesan untuk tetap mempertahankan prestasi dan produktivitasnya meskipun masih pandemi. 

"Mahasiswa yang berprestasi bisa ditingkatkan lagi produktivitasnya, semoga bisa menjadi motivasi teman-teman yang lainnya," harapnya.

BINCANG-BINCANG: Dosen bersama Mahasiswa Tadris Matematika melakukan bincang-bincang virtual melalui Zoom Meeting, Rabu (26/05). (Foto: Mahiroh/Detik)

Pada sesi bincang-bincang, salah satu pertanyaan dari Zidniy Alfi Zakiyyatin menjadi perhatian. Kepada para dosen, ia menanyakan bagaimana cara menumbuhkan semangat kuliah di jam-jam yang rawan.

Menjawab pertanyaan Zidniy, salah satu dosen Tadris Matematika, Dina Fakhriyana menjelaskan dengan nada santai. Menurutnya mahasiswa harus bisa menumbuhkan semangat dan memotivasi dirinya sendiri, juga membuat list yang dijadikan komitmen untuk bisa mencarinya. 

"Kita harus mengingat kembali bahwa ada orang tua yang harus kita banggakan,” pesannya.

Sedangkan Canthika Putria, mahasiswa Tadris Matematika semester 4, menanyakan terkait tips meningkatkan semangat produktivitas di masa pandemi. Selain itu, ia juga bertanya bagaimana cara agar bisa membagi waktu dengan kegiatan lain.

Terkait hal ini, Fina Tri Wahyuni, dosen Tadris Matematika,  menyampaikan bahwa mahasiswa bisa membuat skala prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. 

“Kita bisa membuat list untuk mengetahui deadline pekerjaan mana saja yang harus kita selesaikan lebih awal,” jawabnya.

Dia berharap produktivitas dari para mahasiswa terus ditingkatkan, terlebih dalam publikasi karya ilmiah.

“Kita harap produktivitas mahasiswa bisa ditingkatkan sampai ke tingkat internasional,” harapnya. (Mahiroh/Detik)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Produktivitas Mahasiswa, HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus Gelar HBH dan BBM Secara Virtual

Trending Now