Best Viral Premium Blogger Templates

Beragam Agenda Ramaikan Gelaran FORSENIK Dema Tarbiyah

parist  id
Senin, Desember 12, 2022 | 08:56 WIB
Penampilan sholawat bersama sebagai rangkaian acara FORSENIK sekaligus doa bersama menjelang Ujian Akhir Semester pada, Kamis (08/12/2022). (Foto : Istimewa).

PARIST.ID, Kampus – Beragam acara digelar memeriahkan Festival Olahraga Seni Ilmiah dan Keterampilan (FORSENIK) 2022. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah selaku penyelenggara, menggelar mulai dari bazar, Expo UMKM, panggung kreasi, hingga Tarbiyah Bersholawat. 

Puncak Acara FORSENIK digelar selama dua hari, (7-8/12/2022) berakhir dengan Tarbiyah Bersholawat, mengundang Gus Itmam Chamimuddin bersama Grup Rebana JQH Asy-Syauq berlokasi di Lapangan Central Kampus Timur IAIN Kudus.

Berkolaborasi dengan Anniversary Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (FORMADIKIP), terdapat juga penampilan inagurasi band yang diundang oleh FORMADIKIP pada Rabu, 7 Desember 2022. Selaku Ketua Panitia, Nailur Ridho mengatakan adanya perbedaan acara tahun ini dengan tahun sebelumnya.

“Acara ini memang berbeda dari tahun kemarin, karena tahun ini ditambah dengan bazar dan Expo UMKM,” ungkap Nailur.

Mengangkat tema “Berdaya Membangun Kreativitas, Berkompetisi dalam Bingkai Sportivitas”, Ketua Panitia, Nailur menyatakan keberadaan FORSENIK ini untuk meningkatkan kemampuan intelektual sekaligus wadah pengembangan bakat mahasiswa-mahasiswi Fakultas Tarbiyah.

“FORSENIK juga untuk memberikan pengetahuan yang luas kepada mahasiswa tarbiyah agar tumbuh semangat dalam berkarya. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas kampus IAIN Kudus melalui karya mahasiswa,” Ungkapnya dalam wawancara tim Parist.id

Event tahunan DEMA FATA ini telah berlangsung selama dua minggu, mulai 28 November 2022 hingga ditutup pada 8 Desember 2022. Terdapat berbagai macam lomba, seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK), Debat mahasiswa, Competition Futsal, Mobile Legend, Lomba Alat Pembelajaran Edukatif, dan panggung kreasi. Sesuai dengan tujuan acara, maka sasaran peserta lomba dikhususkan kepada mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

Reporter : Eka, Devi
Editor : Na
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beragam Agenda Ramaikan Gelaran FORSENIK Dema Tarbiyah

Trending Now