Best Viral Premium Blogger Templates

Siapkan Kurikulum MBKM, IAIN Kudus Gandeng Kerjasama Bawaslu Jepara

parist  id
Rabu, Februari 01, 2023 | 23:08 WIB
Penandatanganan dokumen MoA antara FDKI IAIN Kudus dengan Bawaslu Jepara di gedung perpustakaan lantai 4, Rabu (01/02/2023). Foto: istimewa.


Kampus, PARIST.ID – Untuk mempersiapkan Rencana Kurikulum Merdeka Belajar, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus menjalin kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jepara. Kerjasama tersebut telah tertandatangi pada Memorandum Of Agreement (MOA) tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Implementasi Kurikulum Mitra Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Gedung Perpustakaan Lantai 4 IAIN Kudus pada Rabu (01/02/2023).

Kerja sama ini dalam rangka mensinergikan potensi di masing-masing Lembaga untuk menjalankan profesionalisme pengelolaan program studi. Penetapan Rencana Kurikulum Merdeka Belajar kedua belah pihak dapat melakukan berbagai kegiatan dalam memajukan sumber daya kedua pihak. 

Sujiantoko berharap dari adanya kerjasama ini mampu memberikan manfaat antar kedua lembaga. Manfaat bagi Bawaslu mengembangkan pengawas partisipatif dan pendidikan kepemiluan. Sedangkan manfaat untuk Perguruan tinggi memberikan ruang untuk mahasiswa dan akademisi terutama bidang pengabdian dan penelitian, khususnya tentang pengawasan pemilu.

“Semoga bermanfaat baik untuk pengawas partisipatif, pendidikan kepemiluan atau untuk mahasiswa dan akademisi dalam bidang pengabdian maupun penelitian,” harap Sujiantoko. 

Ihsan selaku Wakil Rektor I, menambahkan, melalui kebijakan pemerintah terkait MBKM mahasiswa dapat mencari pengalaman di dunia luar yang tidak menggantungkan pengetahuan dari buku dan teori saja, namun mengetahui dunia kerja sebagai bagian dari pengalaman. 

“Kami ucapkan terimah kasih semoga mahasiswa kami tidak hanya memahami teori dari naskah buku namun harus komunikasi dengan komunitas apa saja, untuk menjawab tantangan kedepan,” pungkas Ihsan. (Ek/Al)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapkan Kurikulum MBKM, IAIN Kudus Gandeng Kerjasama Bawaslu Jepara

Trending Now