Best Viral Premium Blogger Templates

Sikap Mawas Diri Berhasil Menghantarkan Murti Raih Predikat Cumlaude

parist  id
Minggu, Februari 26, 2023 | 23:27 WIB
Potret wisuda Murti Nikmah. (sumber foto: dokumentasi istimewa)

PARIST.ID, Kampus - Mahasiswa Prodi Pemikiran Politik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Siti Nur Murti Nikmah meraih prestasi sebagai wisudawati terbaik tahun ini. Hal itu disampaikan wakil rektor I IAIN Kudus, Prof. Dr. H. Ihsan. M. Ag. dalam wisuda ke-33 program sarjana yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR)  kampus timur, pada Sabtu (25/02/2023) kemarin. 

Lulus di semester tujuh dengan IPK 3,84 tidak membuat Nikmah menjadi berpuas diri. Menurutnya setiap hal yang ia lakukan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

"Tetep mawas diri saja, masih banyak kekurangan juga. Yang penting ilmu yang kita miliki itu bisa diamalkan dan bermanfaat untuk orang lain," ungkapnya ketika dihubungi melalui Aplikasi Instagram. 

Nikmah mengaku tidak menyangka dapat lulus dengan predikat cumlaude bahkan menyandang gelar wisudawati terbaik. Ia menekankan bahwa capaiannya hari ini merupakan buah manis dari upaya terbaiknya dalam berproses sebagai mahasiswa.

"Fastabiqul khairat saja, berlomba lomba dalam kebaikan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Nikmah berpesan untuk teman-teman mahasiswa lain yang masih takut atau menunda-nunda mengerjakan skripsi. Menurut Nikmah, skripsi tidak semenakutkan yang dibayangkan. 

Hal itu ia rasakan ketika mengerjakan skripsinya yang berjudul "Representasi Politik Perempuan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Grobogan Periode 2019-2024." 

"Tidak susah sebenarnya, asalkan dalam mengerjakan skripsi itu kita menikmatinya saya yakin pasti terasa mudah," ungkap perempuan asal Kota Purwodadi itu.

Penulis: Ahmad Nur Ichsan
Editor: Eka Rizkia
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sikap Mawas Diri Berhasil Menghantarkan Murti Raih Predikat Cumlaude

Trending Now