Best Viral Premium Blogger Templates

Organisasi dan IPK Seimbang, Zika Sukses Raih Gelar Wisudawati Terbaik

parist  id
Minggu, Februari 26, 2023 | 23:17 WIB
Potret wisuda Zika Dwi Fionika. (sumber foto: dokumentasi istimewa)

Zika Dwi Fionika berhasil menyandang gelar wisudawati terbaik periode Februari 2023 di GOR IAIN Kudus pada Sabtu, 25/02/2023. Dengan nilai IPK 3,89, Wisudawati asli Kota Demak ini sukses rebut posisi nilai IPK tertinggi di Program Studi Perbankan Syariah angkatan 18.

Semasa kuliahnya, Zika aktif di beberapa  organisasi baik internal maupun eksternal kampus. Mulai dari HMPS Perbankan Syariah periode 2019, Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) periode 2020 sebagai anggota, DEM FEBI Periode 2021 sebagai ketua umum, DEMA IAIN Kudus periode 2022 sebagai Koordinator Kementerian Dalam Negeri, hinggah merambah ke organisasi eksternal kampus yaitu PMII Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai Departemen Kaderisasi.

Ia membagikan pengalaman yang dapat menghantarkan dirinya hingga memperoleh pencapaian sampai titik ini. Fokus memperbaiki diri dan berusaha berbuat baik merupakan kuncinya.

"Aktif, banyak-banyak belajar, ibadah di perbaiki terutama. Lalu fokus memperbaiki diri dan berusaha berbuat baik ke siapapun. Sering sering bersyukur pasti banyak sekali rejeki yang tidak diduga," ungkap Zika.

Selain berorganisasi, dirinya pun tergolong dalam penerima beasiswa Bank Indonesia. Zika juga memberi pesan kepada mahasiswa yang masih kuliah untuk terus memaksimalkan apa yang mereka lakukan saat ini. 

"Peluang dan rejeki pasti ada di manapun asal kita memulai dan mencari. Berani dan terus mencoba, maksimalkan apa yang bisa dilakukan sekarang. Jangan bermalas-malasan," tuturnya.

Kontributor: Assyifa Fadhiella
Editor: Eka Rizkia
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Organisasi dan IPK Seimbang, Zika Sukses Raih Gelar Wisudawati Terbaik

Trending Now