Best Viral Premium Blogger Templates

Melatih Kepekaan Sosial Mahasiswa, Formadikip Gelar Berlian (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan)

parist  id
Kamis, April 13, 2023 | 11:19 WIB
Potret bersama kegiatan Berlian. (foto: dok. panitia)



PARIST.ID, Kudus - Berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akidah Filsafat Islam (AFI) dan juga UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK), FORMADIKIP (Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K) menggelar kegiatan Berlian (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan) pada Sabtu (01/04/23) sampai (08/04/23).

Acara dengan tema “Kokohkan Iman dengan Ibadah, Sucikan Hati dengan Mengaji, Tingkatkan Syukur dengan Berbagi” tersebut bertempat di Masjid Kampus Timur IAIN Kudus dengan rangkaian acara diantaranya 6 hari Ngaos Dialogis, Bagi takjil, khataman dan ditutup dengan acara puncak Berbagi sembako yang dihadiri oleh 3 pembina dari Formadikip, HMPS AFI maupun UKM LDK.

Ketua FORMADIKIP, Amirotul mengatakan, acara tahunan yang berlangsung Selama delapan hari tersebut bertujuan untuk membentuk karakter, meningkatkan kualitas diri melalui perbaikan dan penyucian jiwa (tazkiyatun nafs), melatih kepekaan sosial mahasiswa terhadap lingkungan disekitarnya, serta mempererat ukhuwah baik antar anggota FORMADIKIP, mahasiswa umum maupun anggota Formadikip dengan lembaga di dalam dan di luar lingkungan Institut Agama Islam Negeri Kudus. Dia juga menyampaikan kendala acara tahunan kali ini yakni kurangnya peserta ngaos dialogis di setiap harinya yang hanya dihadiri kurang lebih 40 orang.

Meski demikian, ia mengungkapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan juga para donatur yang telah berpartisipasi dalam acara Berlian 2023 dan berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh mahasiswa, baik antar organisasi internal maupun eksternal IAIN Kudus serta masyarakat sekitar.

“Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan kebutuhan saudara kita yang membutuhkan.” imbuhnya.

Penulis: Afika Valentina Ahda
Editor: Nuhayaus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melatih Kepekaan Sosial Mahasiswa, Formadikip Gelar Berlian (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan)

Trending Now