Best Viral Premium Blogger Templates

Gelar Karya dan Upaya Mencintai Lingkungan Sejak Muda

parist  id
Jumat, April 14, 2023 | 22:00 WIB
Gelaran karya oleh siswa-siswi SMP Masehi Kudus

PARIST.ID, Kudus - SMP Masehi Kudus menyajikan gelar karya dan beragam event di hari ulang tahunnya yang ke-59. Agenda ini berlangsung selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu (13-15/4).

Konsep gelar karya sekaligus peringatan HUT kali ini mengusung tema restorasi lingkungan dan beraksi. Seluruh siswa dari kelas 7,8, dan 9 memamerkan semua karyanya di gedung aula dan lapangan SMP Masehi Kudus.

Sebagaimana penerapan implementasi kurikulum mereka belajar, Kepala SMP Masehi Margareta Hani Pramono menyebutkan bahwa agenda ini bertujuan untuk membangun jiwa generasi muda yang sehat dan senang mencintai lingkungan.

Hal tersebut diaplikasikannya lewat kelas 7 yang diajak beraktivitas positif dan menghindari bullying, kelas 8 yang diajak untuk memanfaatkan limbah dan barang bekas, serta kelas 9 yang diajarkan untuk memanfaatkan barang-barang ramah lingkungan.

"Ada dua spot kegiatan, di gedung untuk karya anak-anak dan di luar untuk stand UMKM dan musik, kami ajak anak untuk bereksplorasi karya dan belajar berwirausaha," kata Margareta saat diwawancarai.

Dengan tema lingkungan, pihak sekolah mengajak anak-anak untuk mengenal kesenian dan budaya Nusantara, seperti halnya tari Nusantara, paduan suara, musikalisasi, drama hingga panggung musik. Total sekitar 30 spot stand yang disediakan.

Untuk mengasah kreativitas dan keterampilan siswa, pihaknya juga menggelar berbagai lomba dan workshop yang menarik. Hal ini tentu disambut antusias oleh peserta didik yang jarang melihat kegiatan di luar pembelajaran kelas.

"Ada lomba mewarnai, cerdas cermat, menyanyi, workshop ecoenzyime, sinematografi, hingga workshop ecocraft dari bank sampah," sebut Margareta.

Dengan berbagai event yang digelar itu, terhitung ada sekitar 200 anak yang mendaftar lomba mulai dari paud, SD dan SMP. Sementara workshop yang diberikan tentu dengan narasumber yang kompeten. 

"Kami harap, peringatan HUT kali ini juga bisa memberikan sedikit sumbangsih dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kudus," ungkapnya. (Hasyim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Karya dan Upaya Mencintai Lingkungan Sejak Muda

Trending Now