Best Viral Premium Blogger Templates

Bekhidmah di Organisasi Antarkan Mahasiswi AFI Ini Wujudkan Mimpinya Jadi Wisudawan Terbaik

parist  id
Sabtu, Juni 24, 2023 | 14:57 WIB


Foto Erina Dwi Parawati Mahasiswa Terbaik Prodi AFI

PARIST.ID, Kampus - Berkhidmah di organisasi tak menjadikan alasan seorang mahasiswa untuk tidak berprestasi. Sebagai seorang aktivis, mahasiswa tetep harus fokus belajar dan tidak meninggalkan kepentingan kuliah. 

Hal itu yang menjadi prinsip Erina  Dwi Parawati, mahasiswi Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) selama menjadi mahasiswa IAIN Kudus. Berkat hal tersebut, mendorong Erina meraih wisudawan terbaik dalam prodinya dengan IPK 3,91.

Kabar bahagia itu juga dirasakan oleh orangtua yang Erina yang menyaksikan secara langsung penobatan dirinya sebagai mahasiswa terbaik pada prosesi wisuda yang ke-34 di GOR IAIN Kudus, Sabtu (24/06/23).

Selama kuliah, Mahasiswi  asal Jawa Timur ini tetap semangat berproses dibangku kuliah meskipun jauh dari keluarga. Baginya, bahwa jarak bukan menjadi penghalang untuk meraih cita-cita. 

Menjadi lulusan terbaik adalah mimpi Erina sejak  awal masuk bangku kuliah. Meskipun menurutnya terlihat mustahil, namun Ia tak patah arang mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.

Tak hanya itu, Erina merupakan sosok aktivis. Ia merupakan demisioner ketua HMPS AFI Tahun 2023, senat mahasiswa Fakultas Ushuluddin, aktif di Lingkar Mahasiswa Filsafat Indonesia (LIMFISA), dan penerima beasiswa Bidikmisi Tahun 2019.

"Sebagai  aktivis kita harus tetep fokus belajar dan melakukan segala bentuk kewajiban sebagai mahasiswa," ujar perempuan kelahiran Bojonegoro itu.

Ia juga selalu memanfaatkan waktunya sebaik mungkin. Semua tugas Ia tuntaskan, tak ada mata kuliah yang mengulang, dan ternyata ia juga sering berdiskusi dengan mahasiswa di kampus lain. Menurutnya organisasi juga bisa mambantu kita untuk berkembang seperti memanajemen waktu, menambah pengalaman, relasi dan lain-lain.

"Organisasi jangan dijadikan untuk malas belajar. Namun, kita harus dapat mengatur waktu agar tidak ada yang tertinggal antara kuliah dan organisasi," jelasnya. (Irma)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bekhidmah di Organisasi Antarkan Mahasiswi AFI Ini Wujudkan Mimpinya Jadi Wisudawan Terbaik

Trending Now