Best Viral Premium Blogger Templates

Segudang Prestasi Wisudawan Terbaik PBA

parist  id
Minggu, Juli 09, 2023 | 04:03 WIB


PARIST.ID, Kudus. Tak hanya jadi wisudawan terbaik Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sulis Setiyowati dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93. Sulis panggilan akrabnya juga memiliki segudang prestasi yang di raihnya selama berkuliah di IAIN Kudus, Sabtu (24/6/2023).

Sulis memperoleh prestasi tersebut dengan mengikuti lomba mulai dari tingkat regional sampai ke tingkat nasional. Kepiawaiannya dalam berbahasa Arab di tunjukkan dengan banyak nya prestasi yang dimilikinya. 

Sederet perlombaan yang telah dimenangkan oleh Sulis diantaranya juara 2 lomba Taqdimul qishoh  tingkat nasional di UIN Salatiga, juara 1 lomba Taqdimul qishoh tingkat nasional di UIN Walisongo Semarang, juara 2 Taqdimul qishoh tingkat nasional di IAIN Syekh Nur Jati Cirebon, juara 2 Arabic Storytelling tingkat Nasional di LIPIA Jakarta. 

"Awalnya saya coba-coba ternyata dapat juara, membuat saya jadi candu ikut lomba" Ujar perempuan berparas cantik itu

Wanita kelahiran rembang terus mengikuti lomba sepanjang ia berkuliah mulai dari semester awal sampai semester akhir. Walaupun kerap kali menjuarai namun tak sedikit juga ia merasakan kekalahan. Namun ia tak patah semangat untuk terus berusaha mencapai prestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

Perjalanan panjang yang di tempuhnya dalam mendapatkan prestasi tidaklah mudah, menurutnya perjalanan dalam meraih hal tersebut merupakan proses yang akan berbuah manis di akhir nanti.

"Kalah juga sering, namun tak pernah menyerah untuk terus mencoba, karena saya berprinsip usaha tak akan menghianati hasil".

Semua perlombaan yang di ikutinya berawal dari ke ikut sertaannya dalam organisasi di kampus. ada 2 organisasi yang di ikuti yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Izzah dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PBA. (Ichsan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Segudang Prestasi Wisudawan Terbaik PBA

Trending Now