Best Viral Premium Blogger Templates

Wujudkan Jiwa Qur'ani, MI NU Nurul Haq Laksanakan Ujian Tasmi' Al-Qur'an

parist  id
Rabu, Februari 28, 2024 | 14:39 WIB

Potret suasana peserta pada saat ujian hafalan juz 30, (Foto: Dokumentasi panitia)

Kudus, PARIST.ID - MI NU Nurul Haq kembali melaksanakan ujian hafalan juz 30. Ujian tahfidz dilaksanakan oleh peserta didik kelas IV, V, dan VI dengan jumlah 17 peserta didik. Madrasah Ibtidaiyah Nurul Haq yang terletak di Desa Prambatan Kidul Kecamatan Kaliwungu Kudus setiap tahunnya telah melahirkan sosok peserta didik yang memiliki hafalan Al-Qur'an dibawah binaan Ma'ruf Alfarih Alhafidz pada Senin, (26/02/2024).

Kepala MI NU Nurul Haq, Misbakhul Anam, S. Pd menyampaikan ucap syukur atas prestasi hafalan peserta didik yang semakin tahun semakin meningkat. Anam, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukan oleh peserta didik tidak lepas dari dukungan Yayasan Nurul Haq, Bapak Ibu Guru, dan wali murid. Atas sinergi yang telah dilakukan tersebut dapat menjadikan MI Nurul Haq semakin berkembang dan maju baik dari segi akademik ataupun non akademik. 

"Saya merasa senang dan trenyuh, mendengar bacaan dari peserta didik yang begitu Tartil dan khidmah dalam pelaksanaan ujian tasmi' ini," Jelas Misbah. 

Salah satu peserta didik kelas IV, Dewi Fatimatuz Zahro lantang melantunkam ayat suci Al-Qur'an dengan nada layaknya orang dewasa dan hafalan yang begitu fasih membuat para guru terenyuh dalam mendengarkan suaranya. Tak hanya itu, ternyata ia juga telah memiliki hafalan 4 Juz. Dan akan melanjutkan Juz selanjutnya. 

Adanya ujian tasmi' ini menjadi salah satu wujud dari visi MI NU Nurul Haq yaitu unggul dalam prestasi dan mampu memberikan semangat peserta didik untuk mencintai Al-Qur'an sejak dini. 

Reporter: IN
Editor: Redaksi 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Jiwa Qur'ani, MI NU Nurul Haq Laksanakan Ujian Tasmi' Al-Qur'an

Trending Now