Best Viral Premium Blogger Templates

Ciptakan Momen Ramadhan Penuh Berbagi, PALWA "51" Adakan Santunan Yatama

parist  id
Minggu, Maret 31, 2024 | 13:10 WIB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Mahasiswa (PALWA"51") kembali menggelar acara tahunan, yakni Buka Bersama dan Santunan Yatama. Acara bertempat di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lama kampus Barat IAIN Kudus pada sabtu, (30/03/2024).

Ketua panitia, Muhammad Fikri Alfiansyah menyampaikan bahwa bulan ramdhan merupakan bulan yang tepat untuk berbagi dengan sesama. 

 "Alasan diadakannya kegiatan seperti ini di bulan Ramadhan karena merupakan bulan yang paling dirindukan oleh umat islam. Ketika melakukan ibadah di bulan ini sudah dijanjikan balasannya berkali kali lipat, apalagi kalau kita menyantuni anak yatim," ungkap Fikri.

Ketua umum PALWA "51", Muhammad Berlian Beta Osama mengungkapkan santunan tersebut berfokus pada anak-anak yatama di Desa Ngembalrejo, Bae, Kudus.

"Untuk kegiatan ini kita fokuskan pada yatama terlebih dahulu. Dari isi santunan tersebut berupa peralatan sekolah buat yatama dan juga uang saku, " tuturnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.30 hingga 22.00 WIB ini tidak hanya buka bersama dan santunan, melainkan terdapat kegiatan lain seperti diskusi mengenai kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh PALWA kedepannya. Lebih dari itu, tujuan samping dari kegiatan ini yaitu melatih anggota baru untuk terjun secara langsung dalam kepanitian supaya anggota muda dapat menjalankan organisasi dengan baik. 

Pembukaan acara di Aula PKM Lama Kampus Barat IAIN Kudus (dokumentasi panitia)

"Kami mengundang seluruh alumni dari PALWA sendiri. Kami adakan sharing terkait perkembangan mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) seperti apa di indonesia bahkan di luar indonesia," terang Berlian

Lebih lanjut, Berlian meceritakan terkait kegiatan sosial lain yang dilakukan palwa antara lain, relawan, donasi lansia dan kegiatan sosial lainnya 

"Bentuk kegiatan sosial selain santunan, di PALWA sendiri ada yang namanya relawan.  Terjunnya ketika ada suatu bencana, seperti kemarin saat banjir di Karanganyar (Demak) kami juga mengirimkan tim relawan untuk mengevakuasi korban dan donasi," imbuhnya.

Reporter: Putri Pazriani
Editor: Eka Rizkia Larasati

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Momen Ramadhan Penuh Berbagi, PALWA "51" Adakan Santunan Yatama

Trending Now