Best Viral Premium Blogger Templates

Perdalam Teori, Mahasiswa KPI Adakan Praktik Siaran Radio di Laboratorium Mini Podcast

parist  id
Senin, Februari 26, 2024 | 10:41 WIB

 

Persiapan praktik siaran radio

Kampus, PARIST.ID - Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melaksanakan praktik siaran radio. Kegiatan ini bertempat di Gedung Integrated Laboratorium Kampus Timur IAIN Kudus, Laboratorium Mini Podcast, (26/03/2024). 

Kegiatan praktik siaran radio ini merupakan lanjutan kegiatan perencanaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Perencanaan ini meliputi pembuatan proposal program radio yang akan dipraktikan. 

Ihya Nur Syamsiani, M. A. selaku dosen pengampu mata kuliah menyampaikan bahwa proposal yang sudah dibuat harus mendapat persetujuan dari dosen dan mahasiswa KPI lainnya. 

"Proposal siaran radio harus disetujui terlebih dahulu agar proposal yang sudah dibuat benar-benar layak untuk diproduksi dan sesuai dengan standar siaran radio," tambahnya. 

Refi Mariska selaku mahasiswa KPI mengaku antusias dan senang dengan adanya praktik siaran radio. 

"Menyenangkan, karena baru pertama kali melakukan rekaman langsung di laboratorium mini podcast ini, jadi bukan hanya teori saja di kelas, tetapi juga praktik langsung di lapangan," imbuhnya. 

Refi juga menyampaikan harapannya terkait laboratorium mini podcast. 

Semoga kedepannya lebih bagus lagi, dari peralatan yang dilengkapi hingga fasilitas lain namun sejauh ini sudah lumayan bagus dan lengkap, " harapnya selaku mahasiswa KPI kelas C semester 6.

*Berita ditulis oleh Ella Kartika Sari (Pengurus LPM Paradigma 2024)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perdalam Teori, Mahasiswa KPI Adakan Praktik Siaran Radio di Laboratorium Mini Podcast

Trending Now