Best Viral Premium Blogger Templates

GenBI IAIN Kudus Sukses Gelar Kegiatan Donor Darah untuk Masyarakat Desa Kedungsari

parist  id
Selasa, Februari 27, 2024 | 17:55 WIB

 

Kondisi ruangan pada saat pelaksanaan donor darah. (Foto: Dokumentasi panitia)

Kudus, PARIST.ID - Divisi Sosial Lingkungan (Sosling) Gerakan Bersama Industri (GenBI) IAIN Kudus menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari program Sehat Bersama GenBI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat desa Kedungsari akan pentingnya menjaga kesehatan melalui donor darah pada Minggu, (25/02/2024).

Sebelumnya, GenBI IAIN Kudus telah sukses mengadakan kegiatan senam sehat bersama ibu-ibu PKK sebagai rangkaian dari program Sehat Bersama GenBI. Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus dan Kelompok Studi Remaja (KSR) IAIN Kudus untuk mensukseskan kegiatan donor darah ini.

Kegiatan donor darah ini memiliki sasaran utama yaitu masyarakat desa Kedungsari dan anggota GenBI IAIN Kudus. Namun, kegiatan ini juga terbuka untuk umum sehingga siapa pun yang ingin membantu dengan donor darah dapat turut berpartisipasi.

Salah satu alasan diadakannya kegiatan ini adalah karena kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di desa Kedungsari yang masih rendah, terutama dalam hal donor darah. Oleh karena itu, GenBI IAIN Kudus berinisiatif untuk mengadakan kegiatan ini guna meningkatkan pemahaman masyarakat akan manfaat donor darah.

Rangkaian acara kegiatan donor darah berjalan seperti biasanya. Tim dari PMI datang dengan membawa perlengkapan alat donor dan siap melayani mereka yang ingin mendonor darah. Acara dimulai pukul 09.00 dan berlangsung hingga pukul 11.00 siang. Meskipun awalnya banyak yang berminat, namun beberapa orang tidak memenuhi syarat sehingga tidak dapat mendonor. Meskipun demikian, lebih dari 10 orang berhasil lolos sebagai pendonor.

Salah satu output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat donor darah bagi kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah. "Harapannya semoga dengan adanya kegiatan donor darah yang diadakan GenBI IAIN Kudus ini kita dapat membantu PMI untuk menyediakan darah dan membantu bagi yang membutuhkan transfusi darah. Semoga masyarakat desa Kedungsari tidak takut lagi untuk melakukan donor darah," ucap Ilma Sururina, ketua divisi sosling GenBI IAIN Kudus.

Dengan suksesnya kegiatan donor darah ini, GenBI IAIN Kudus berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan berkontribusi dalam upaya menjaga kesehatan serta membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah.


*Berita kiriman dari Dwi Qatrun Nada (Awarde & Pengurus Generasi Baru Indonesia Komisariat IAIN Kudus)
*Telah mendapat persetujuan dari Redaksi LPM Paradigma 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GenBI IAIN Kudus Sukses Gelar Kegiatan Donor Darah untuk Masyarakat Desa Kedungsari

Trending Now