Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

KELAS A DAN B KPI ANGKATAN 2022 MERUJUK KE KPI D JAWA TENGAH DAN JAWA POS RADAR SEMARANG

parist  id
Jumat, Mei 24, 2024 | 14:59 WIB

 

Foto bersama KPI A dan B angkatan 2022 di Radar Semarang

Kunjungan ini merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Hukum Dan Etika Media Massa yang di ampu oleh Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I., Manajemen Penyiaran Televisi dan Radio yang di ampu oleh Faza Yudiansyah, M.A., Produksi Media Online dan Cetak yang di ampu oleh Sunarni, M.I.Kom. Kunjungan ini merupakan salah satu program pembelajaran diluar lingkungan kampus bagi mahasiswa. Program ini merupakan program pendidikan yang memberikan gambaran umum di dunia industri media penyiaran. Mahasiswa sebagai peserta yang mengikuti kegiatan kunjungan, diharapkan memiliki kemampuan analisis, dan jurnalistik yang mengikuti perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan masa kini. Kunjungan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa tentang dunia industry media dan untuk menumbuhkan kepercayaan diri serta dorongan dalam kegiatan proses belajar mengajar. Selain itu, kunjungan juga untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang dunia kerja.

Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Senin, 20 Mei 2024 ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPI D) Provinsi Jawa Tengah dan Radar Semarang yang berlokasi di Semarang. Peserta kunjungan industri ini terdiri dari Mahasiswa Kelas A dan B KPI Angkatan 2022 IAIN Kudus serta para dosen pendamping. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPI D) Provinsi Jawa Tengah dan Radar Semarang menyambut baik kedatangan peserta kunjungan industri dengan sangat ramah.

Mahasiswa sharing tentang problematika penyiaran di KPI D Jawa Tengah


Setelah itu peserta diajak meninjau satu demi satu tahapan proses produksi. Mulai dari Perencanaan sampai tahapan produksi. Peserta sangat antusias selama room tour karena ini merupakan pengalaman yang luar biasa menyaksikan langsung tata kerja dari KP'I D Provinsi Jawa Tengah dan Radar Semarang. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

“Harapannya kunjungan ini mahasiswa KPI dapat mengerti tugas dan wewenang KPI D bukan hanya di P3 SPS saja, tapi juga aturan aturan yang tidak tertulis” ujar Pak Aulia selaku Ketua Komisioner KPI D Provinsi Jawa Tengah 

dengan melaksanakan kegiatan ini yang sangat bermanfaat dengan mengupayakan lokasi Kunjungan yang terbaik untuk mahasiswa Kelas A dan B KPI Angkatan 2022 IAIN Kudus guna mencapai tujuan dalam hal memberikan pengalaman secara langsung mengenai dunia industri media dan dunia kerja sebagai bekal ilmu yang berguna bagi Mahasiswa Kelas A dan B KPI Angkatan 2022 IAIN Kudus.

 

Reporter : M. Syaikhuddzikri

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KELAS A DAN B KPI ANGKATAN 2022 MERUJUK KE KPI D JAWA TENGAH DAN JAWA POS RADAR SEMARANG

Trending Now