Ramadan, Mahasiswa PGMI Berencana Luncurkan IKMA



Mengisi bulan suci ramadan, mahasiswa program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) akan meresmikan IKMA PGMI di STAIN Kudus pada Jumat (09/6/17) mendatang. Peluncuran Ikatan Mahasiswa (IKMA) PGMI itu rencananya dibarengkan dengan buka bersama dan sarasehan. 

Ketua Ikatan Mahasiswa PGMI, Kholidia Evening Mutiara, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menjalin keakraban antar mahasiswa, alumni juga dosen serta birokrat PGMI STAIN Kudus. Selain itu mahasiswa PGMI juga akan dikenalkan dengan para pengurus IKMA PGMI agar tahu bahwa mahasiswa PGMI telah mempunyai wadah resmi.
 
Laman Facebook IKMA yang sebentar lagi akan diluncurkan dan diresmikan.
“Dalam acara itu nantinya mahasiswa akan dikenalkan dengan pengurus IKMA supaya pada tahu dan saling akrab,” tutur Kholidia.

Lebih lanjut Kholidia menjelaskan adanya IKMA PGMI itu nantinya bisa menjadi wadah yang bermanfaat tidak hanya mahasiswa PGMI tetapi juga semua pihak. Maka, dalam acara itu juga ia akan mengadakan penggalangan dana yang hasilnya akan disalurkan kepada yatim piatu dan dhuafa.

“Jadi tidak hanya buka bersama dan sarasehan, tetapi juga penggalangan dana untuk yatim piatu agar organisasi kita juga bermanfaat untuk orang lain,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa acara ini nantinya akan dibuka dengan pagelaran musik dari band dari internal PGMI. Panitia juga mengundang Ketua Jurusan Tarbiyah, Kisbiyanto, Ketua Program Studi PGMI, M. Suthon dan seluruh mahasiswa PGMI mulai angkatan terbaru hingga alumni. (FAR)