142 Mahasiswa Menari di GOR STAIN Kudus

PARIST.ID, KAMPUS - Ikatan Mahasiswa (IKMA) PGMI STAIN Kudus kembali menggelar Gebyar Kreativitas Seni (GKS) Jilid Dua di Gedung Olahraga (GOR). Berbeda dengan tahun sebelumnya, konsep GKS kali ini didukung dengan serangkaian acara lainnya. Tidak hanya kesenian budaya tari dan musik yang menjadi puncak acara, lomba media pembelajaran dan pemilihan Nang Nok telah berlangsung pada Jum'at (24/11) kemarin.

Meriah : Penampilan mahasiswa PGMI dalam acara Gebyar Kreativitas Seni. (Ida/Paragraph)

Lomba media pembelajaran diwajibkan bagi semester lima dengan tujuan melatih krativitas calon guru MI. Sedangkan untuk pemilihan Nang Nok bertujuan sebagai ambassador bagi Program Studi PGMI.

Ketua Panitia, Khoiri mengatakan, pada kesempatan tersebut suguhan kesenian tari khas Indonesia ditampilkan oleh 142 peserta dari mahasiswa PGMI. Ditambah dengan penampilan seni musik yang dikolaborasikan dengan kulintang, angklung, band dan rebana.

"GKS tidak hanya diikuti oleh mahasiswa PGMI semester tujuh, tetapi juga delegasi dari masing-masing kelas PGMI lainnya," ujarnya, Kamis, (30/11/17).

Sementara itu, Kholidia selaku Ketua IKMA PGMI 2017 menjelaskan, kegiatan ini menjadi agenda wajib IKMA untuk penilaian tari mahasiwa semester tujuh. Sekaligus, sebagai pengenalan ekstra yang diadakan oleh IKMA PGMI dan menjadi ajang untuk mengembangkan bakat.

"GKS dikemas khusus untuk Mahasiswa PGMI guna mengajarkan multi kreatif mahasiswa," terangnya.[] (Khafsoh dan Yulianda / YUN)