Best Viral Premium Blogger Templates

Ketua STAIN Kudus : Pemilwa Tentukan Transformasi IAIN

parist  id
Selasa, Desember 12, 2017 | 10:12 WIB
KAMPUS,PARIST.ID - Pemilihan umum mahasiswa raya (Pemilwa) STAIN Kudus telah resmi dibuka oleh Ketua STAIN Kudus, di depan Gedung Kantor Jurusan, Selasa (12/12/2017). 

BUKA : Mundzakir, Ketua STAIN Kudus membuka secara resmi acara Pemilihan umum mahasiswa raya (PEMIRA) di TPS A, Selasa 12/12/2017. foto : Haydar/PARAGRAPHFOTO

Pembukaan pemira itu dihadiri oleh Ketua STAIN Kudus, Dr. Mudzakir, M.Ag, Wakil Ketua III, Dr. Abdurrohman Kasdi, Lc, M.Si dan puluhan perwakilan mahasiswa serta panitia.

Ketua STAIN Kudus mengatakan pesta demokrasi mahasiswa ini bisa dimanfaatkan sebagai pembelajaran politik dan hukum. Ia juga menghimbau agar tetap menjaga ketertiban selama maupun sesudah pemira ini berlangsung.

“Jangan sampai ada keributan yang mengundang perhatian publik terutamanya aparat kepolisian. Tetap jaga moral dan etika dalam berdemokrasi,” ujar Mudzakir.

Dalam menjalankan proses hukum, lanjut Mudzakir, kita hendaknya menggunakan moral sebagai acuan. Tanpa moral hukum akan kering dan kaku, sehingga bisa jadi menimbulkan  jatuhnya korban.

“Demokrasi harus berjalan dengan hukum yang luwes, harus ada moral dalam menjalankan sebuah hukum,” katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan adanya Pemilwa ini juga menjadi penentu proses transformasi STAIN Kudus menuju IAIN Kudus. Menurutnya keamanan dan ketertiban selama pemilihan umum ini berlangsung akan mendorong percepatan transformasi itu.

“Saya bersama delapan ketua STAIN lainya terus memantau perkembangan transformasi itu. Semoga akan cepat menjadi IAIN,” imbunhya.

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa (Sema), Muhammad Mahmud menegaskan Pemilwa ini sebagai pembelajaran bagi mahasiswa sebelum nantinya terjun di tengah masyarakat. Mahasiswa diharapkan datang ke TPS yang telah disediakan diantaranya, TPS A di depan Gedung Jurusan, TPS B di parkiran PKM dan TPS C di Kampus Timur.   (Haidar/Far)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua STAIN Kudus : Pemilwa Tentukan Transformasi IAIN

Trending Now