Pererat Silaturrahim, HIMA IPS Adakan Khataman Qur’an

Ketua Kaprodi Tadris IPS, Amin Nashir saat membuka acara Khataman Al-Qur'an Lima Kali di Mushola Kampus Barat STAIN Kudus.

WWW.PARIST.ID, KAMPUS - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus menggelar acara Khataman Al-Quran, Rabu (28/03/2018) di Musholla kampus barat. Acara itu dihadiri oleh puluhan mahasiswa HIMA IPS dan beberapa dosen.

Ketua HIMA IPS, Syafik Mustakfir Ridho berharap kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahim antar mahasiswa khususnya Prodi IPS STAIN Kudus. Sebagai Prodi yang masih terbilang baru, silaturrahim dan kekompakan harus dibangun sejak awal. Baik antar mahasiswa maupun mahasiswa dengan dosennya.

“Selain itu, ini adalah momentum mahasiswa Prodi IPS menyambut peralihan STAIN Kudus menjadi IAIN Kudus,” imbuhnya.  

Sementara itu, Ketua Prodi Tadris IPS, Amin Nashir, dalam sambutan membuka acara tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap acara seperti ini dapat mengangkat akreditasi Tadris IPS dan juga menambah kekompakan Prodi.

Rencananya, khataman ini akan dilakukan bertahap sampai lima kali. Pertama dilakukan pada Rabu 28 Maret 2018 dan secara bertahap seminggu sekali.

 (Qowim/Lim)