Tampilkan Kolaborasi dua Generasi



WWW.PARIST.ID, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) edisi bulan ini menampilkan dua penyair dari dua generasi berbeda. Dua generasi tersebut adalah Rhy Husaini dan Ima Yaya. Sebagian orang mungkin belum terlalu mengenal Rhy Husaini. Sastrawan kelahiran Kudus tersebut memang terlalu jauh bagi pelaku sastra Kudus. Dimabuk studi ke tanah keraton Yogjakarta membuatnya sedikit menjauh dari tanah kelahirannya.

Namun, dibalik semua itu dia sudah bersolek dengan dua karyanya yakni, Kontemplasi Aksara Hati (2016) dan Eva (2017). Selain itu, Rhy juga aktif mengikuti pertunjukan seperti Festival Seni Yogjakarta, Biennale Jogja, Art Jog, Festival Melupakan Mantan dan beberapa event-event puisi dan event pop lainnya.

Selanjutnya ada Ima Yaya, seorang aktris lulusan kelompok Teater Sangkur Timur dari Kota Solo. Sekarang Dia mengabdikan jiwanya kepada puisi dan dunia teater dengan mendirikan Teater SAKA. Terbukti dengan naskah yang Dia ciptakan antaranya adalah Cantung Lindu, Dong, Plat – K, serta beberapa naskah realis lainnya.

Arfin Ahmad Maulana, Ketua FASBuK, mengatakan bahwa edisi maret kali ini sengaja menghadirkan dua generasi berbeda. “Ima yang berproses dengan Teater dan Rhy yang berproses melalui sair dan seni,” jelasnya.

Seperti biasanya, acara yang diselenggarakan atas kerjasama FASBuK dengan Kelompok Teater Obeng ini bertempat di Auditorium UMK. Acara ini diadakan tepat hari Jumat, 30 Maret 2018 pukul 19.30 WIB dan gratis tanpa dipungut biaya apapun. (Latifah/Falis)