IPPBMM Ditutup, IAIN Kudus Raih 10 Gelar Juara

Kontingen IAIN Kudus foto bersama Wakil Rektor III, Abdurrahman Kasdi. 

Purwokerto, Parist.id - Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Minat Mahasiswa (IPPBMM) 2018 di IAIN Purwokerto telah resmi ditutup. Dalam ajang dua tahunan itu kontingen IAIN Kudus berhasil meraih total 10 gelar juara dari sembilan cabang perlombaan. 

"Alhamdulillah, kami cukup puas dengan hasil itu," ujar Koordinator Kontingen IAIN Kudus, M. Syaifudin Fuad kepada Parist.ID, Sabtu (28/04/18).

Fuad mengatakan, meski belum berhasil meraih juara umum setidaknya ini bisa jadi pengalaman berharga untuk meraih sukses di event-event selanjutnya. 

"Teman-teman sudah berusaha maksimal, dan semoga kedepan bisa lebih baik lagi," imbuh mahasiswa Ma'had al-Jami'ah IAIN Kudus itu. 

Sepuluh gelar juara yang diperoleh IAIN Kudus itu terdiri atas tiga juara dari cabang olahraga dan tujuh lainnya dari cabang seni dan karya ilmiah. Sementara nama-nama atlet peraihnya yaitu, Angga Dwi Cahya (Juara 2 Bulutangkis tunggal putra), Nusrotuz Zulfa (Juara 2 Kaligrafi Dekor Putri), Miftahul Huda (Juara 3 Tenis Meja Tunggal Putra), Iqbal Mubarok (Juara 3 Kaligrafi Dekor Putra), Noor Sofiyana Mayasari (Juara Harapan 1 Kaligrafi Naskah putri), tim silat IAIN Kudus (Juara Harapan 2 Pencak Silat Ganda Putri), Muhammad Farid (Juara Harapan 2 Musabaqah Menulis Kandungan al-Quran), M. Awwalul Ibriz (Juara Harapan 2 Panjat Dinding), Ahmad Syahid (Juara Harapan 3 Musabaqah Qiraatil Kutub) dan Sirojul Mustaghfirin (Juara Harapan 3 Musabaqah Tilawatil Qur'an).

Sementara, Kontingen Debat Bahasa Inggris, Fandi Ahmad Fajar, mengaku tidak begitu kecewa dengan hasil yang ia peroleh. Menurutnya banyak pengalaman yang ia dapat sebagai bekal pada event lainnya. 

"Alhamdulillah, saya banyak belajar dari IPPBMM kali ini, selanjutnya saya akan lebih rajin mengasah kemampuan untuk lomba-lomba lainnya," kata pria yang akrab disapa Mr. Fandi ini. (falis)