Kick Andy Serahkan Bantuan Bagi Tuna Daksa



KUDUS, PARIST.ID- Lestari Moerdijat, dewan pembina Yayasan Media Group tidak pernah bosan menggelar bakti sosial, seperti dari pengobatan gratis sampai pemberian barang-barang yang dibutuhkan para difabel 

Penyerahan bantuan bagi penyandang cacat dikemas dalam acara offair Kick Andy Foundation yang mengangkat tema tentang "Perempuan-perempuan Tangguh" di hotel Griphta, Kudus pada Selasa (14/8/2018).

Sebanyak 40 kursi roda dan 30 kaki palsu diberikan kepada penyandang cacat di tiga wilayah, yaitu Demak, Jepara dan Kudus.

" Sampai saat ini, terbanyak penerima bantuan  adalah dari Jepara," jelas Iwan Sayfullah, koordinator Sahabat Lestari saat menuturkan laporan panitia.

Dipandu langsung oleh Andy F Noya, Rerie mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada penyandang kaum difabel. Ia berharap apa yang diberikan dapat memberi manfaat.

"Semoga bantuan ini bisa memudahkan aktifitas saudara-saudara kita, para difabel,” harapnya.

Selain itu, Rerie L. Moerdijat memberikan bantuan perpustakaan di 38 titik wilayah Demak, Jepara dan Kudus. Penyerahan bantuan secara simbolik diberikan kepada Perpustakaan Kenangga, Demak dan Taman Belajar Ima, Jepara.

Rerie juga menceritakan kepada 1300 penonton yang hadir, bahwa hingga saat ini dia masih bertahan hidup dengan kanker payudara hertupositif yang dideritanya. Bahkan, ia telah divonis dokter dapat bertahan hanya sekitar lima tahun. Namun ia tidak patah semangat dan terus memberikan motivasi kepada banyak orang.

"Bagi saya, yang mementukan maut hanyalah Tuhan. Maka saya tidak menyerah ketika dokter memvonis saya demikian," tuturnya. 

Selain itu, sosok inspiratif juga dihadirkan, Irma Suryati seorang wirausahawan sukses yang juga penyandang disabel. Saat ini, usaha karpet karakter dari kain perca meluas hingga manca negara. (Firda)