Mahasiswa Harus Suka Membaca



KAMPUS, PARIST.ID - Mahasiswa baru (Maba) harus belajar dengan tekun, suka berdiskusi dan rajin membaca mulai dari sekarang. Sudah saatnya Indonesia diisi dengan warga negara yang memiliki kompetensi yang memadai.

Hal itu mengemuka pada pembukaan PBAK yang dibuka secara langsung oleh Dr. H. Mundakir, M.Ag, Rektor IAIN Kudus Senin (13/08/2018) di kampus timur IAIN Kudus.

"Sebagai penunjang, tahun ini IAIN Kudus ada pembangunan perpustakaan yang lebih luas. Jangan biarkan perpustakaan sepi. Kalian harus mampu memanfaatkannya secara maksimal dengan rajin ke perpustakaan untuk membaca," jelas Mundakir.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Maba yang telah memilih IAIN Kudus sebagai perguruan tinggi pilihan untuk memperoleh kompetensi yang diharapkan.

"Jika di SLTA masih di asuh oleh guru, mahasiswa dituntut untuk mandiri. Mahasiswa harus bersikap dewasa dan sadar akan mutu untuk menyelesaikan studi. Masuk boleh sama tapi keluar harus berbeda. Jangan sampai kalian menjadi mahasiswa abadi" jelasnya.

Lanjut, Mundakir, IAIN Kudus juga siap menampung bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan sampai jenjang S2.

"Silahkan kalian bersaing secara regional dan internasional sampai jenjang yang lebih tinggi" katanya.

Tahun ini PBAK diikuti oleh 3.216 Maba dari 14.000 pendaftar melalui jalur spanptkin, umptkin dan lokal mandiri. (Falis)