Alih Fungsi Taman Jadi Lahan Parkir


KAMPUS - Kurangnya lahan parkir di kampus untuk peserta Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mengakibatkan alih fungsi taman kampus barat IAIN menjadi lahan parkir. Akibatnya sejumlah tanaman menjadi rusak.

Petugas kebersihan, Zainal khalimi mengatakan karena kekurangan tempat parkir terpaksa taman dijadikan tempat parkir. Akibatnya taman menjadi rusak.

“Karena dijadikan lahan parkir para peserta PBAK taman jadi rusak. Ini jadi tugas kami ke depannya untuk memperpaiki taman yang rusak sehingga kembali baik lagi," katanya. 

Sedangkan Satpam kampus barat IAIN Kudus, Ahmad Riza mengaku kewalahan dalam mengatur area parkir karena kurangnya lahan parkir, serta banyaknya mahasiswa baru yang keluar dan masuk saat PBAK.

"Kemarin saya sudah koordinasi dengan SC dan meminta beberapa panitia untuk membantu mengatur parkir di kampus barat waktu pagi hari, karena jadwal piket pagi dari kami cuma tiga orang untuk mengatasi banyaknya mahasiswa baru yang masuk," ungkapnya.

Ketua OC, Ahmad Riza membenarkan jika lahan parkir kurang memadahi. Hal ini yang menyebabkan pihak panitia tidak memberi larangan untuk peserta PBAK memakirkan motor di luar kampus. 

“Tempat parkir sudah kami beritahukan dan kita arakan kepada mahasiswa baru untuk tempat parkir kami tempatkan dikampus barat, jika ada jasa penitipan dan ada peserta yang parkir di luar kampus, kami dari pihak panitia tidak melarang yang terpenting tetap menjadi kondusifitas," jelasnya. (Ayu)