Perguruan Tinggi Diperlukan Dalam Peningkatan Kualitas SDM

KAMPUS - Memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-74 dengan mengusung tema "SDM maju, Indonesia unggul", seluruh civitas akademika IAIN Kudus melaksanakan kegiatan seremonial upacara dengan khidmat di lapangan kampus timur, Sabtu (17/08/2019).

Hadir sebagai Inspektur Upacara, Rektor IAIN Kudus, Dr. Mundzakir  menyampaikan bahwa tema Sumber Daya Manusia (SDM) Maju, Indonesia Unggul merupakan tema serentak upacara kemerdekaan di seluruh Indonesia.

"Indonesia akan bisa maju dengan unggulnya sumber daya manusianya. Bila begitu, bangsa kita dapat bersaing terhadap bangsa lain," jelasnya.

Mundzakir juga mengatakan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) bahwa pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

"Kemajuan Indonesia tidak hanya dengan pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi juga peningkatan kualitas SDM," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk mewujudkan keunggulan bangsa perlu adanya perbaikan serta peningkatan pendidikan dan teknologi yang relevan dengan perkembangan zaman.

"Dalam mencetak SDM unggul, perguruan tinggi sebagai wadah agen perubahan harus bisa menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan sengketa SDM dan mampu mencetak penerus bangsa yang unggul untuk masa mendatang," katanya. (Intan)