Rahasia Dibalik Lancar Rezeki


KAMPUS - Mendapatkan rezeki adalah dambaan bagi semua orang karena merupakan sebuah peruntungan hidup di dunia baik itu dalam skala kecil maupun besar. Tetapi ada yang membuat penyendatan untuk mendapatkannya, yaitu adanya sebuah perisai dalam diri kita yang menghalanginya. 

Hal tersebut dikatakann oleh Motivator, Fufy niatilova, dalam seminar Magnet Rezeki yang bertemakan "Spiritual Transformation For Millenials Generation" yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di gedung SBSN Lt.1, Rabu (25/09/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan perisai tersebut merupakan ego yang ada dalam diri seseorang. 

"Untuk melepas perisainya adalah dengan menurunkan ego dalam diri kita dengan cara bersabar dan mensyukuri atas apa yang kita miliki," Jelasnya.

Selain itu, juga diperlukan dalam diri kita untuk selalu bisa mengontrol pemikiran agar selalu bisa berpikir positif. 

"Karena bagaimanapun juga jika kita selalu mempunyai pemikiran positif pastinya akan mendapatkan perwujudan yang positif juga," tambahnya.

Misalnya sebungkus permen, ia mengumpamakan, dapat dijadikan sebagai sebuah motivator bagi kita. Menurutnya bungkus permen itu sebagai suatu ujian atau persoalan dan permennya itu adalah rezeki kita. 

"Jika kita ingin memakan permen di dalamnya maka kita harus membukanya, artinya kita harus melewati ujian atau persoalan agar kita bisa mendapatkan rezeki kita," paparnya. 

Ia berpesan agar para peserta seminar dapat mempraktekkan ilmu yang didapat agar para peserta dapat menuai rezeki dalam dirinya.

Sedangkan, Salah satu peserta asal Semarang, Winarni mengaku senang dapat mengikuti seminar ini karena dapat menuai ilmu baru dan memperoleh manfaat bagaimana cara untuk bersyukur. 

"Dengan mengikuti seminar ini kita dapat membuka jalan rezeki kita dan lebih berlatih untuk bersyukur," ungkapnya. (Fiski)