Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Damai


KAMPUS- Ratusan mahasiswa IAIN Kudus yang dipimpin oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Kudus .Para mahasiswa yang berunjukrasa berkumpul di lapangan kampus timur untuk menuju ke gedung DPRD, Rabu (25/09/2019).

Aksi tersebut menyusul gelombang demontrasi mahasiswa di hampir seluruh Indonesia yang mempersoalkan sejumlah hal yang beberapa hari ini menjadi polemik secara nasional. Di antaranya, menolak RUUKPK yang dianggap melemahkan kinerja KPK, menolak RUUKUHP yang dianggap membatasi demokrasi dan kelompok rentan, serta menolak RUU Pertanahan.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Gatot Priambodo Agusta dalam surat pernyataan menyampaikan empat pernyataan sikap, yakni agar seluruh elemen masyarakat, birokrasi pemerintahan menjaga kondusifitas kemanan negara, mengajak seluruh elemen masyarakat dan birokrasi pemerintahan dalam menuntaskan kasus korupsi di NKRI. 

Selain itu menuntut agar semua birokrasi pemerintahan konsisten dalam memerangi dan menyelesaikan kasus korupsi, serta meminta DPR dan Presiden agar mengevaluasi kembali materi revisi RUU karena dianggap menimbulkan gejolak di NKRI.

Mereka membacakan pernyataan sikap di depan gedung DPRD Kudus. Pada aksi itu mereka diterima anggota dewan dan diberi kesempatan untuk audiensi dengan pimpinan dewan. (Falis)